Preview Serie A: 3 Pemain Kunci AC Milan

August 21, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi AC Milan (https://twitter.com/acmilan)

AC Milan mengejutkan banyak pihak setelah berhasil finis di posisi 2 Serie A musim lalu. Meskipun Milan merupakan salah satu tim yang gagal meraih Scudetto setelah memimpin klasemen di paruh musim pertama, Rossoneri tetap melampaui ekspektasi karena sangat sedikit yang memprediksi bahwa mereka akan bersaing memperebutkan gelar. 

Musim 2021-22 tentunya akan berbeda, mereka kehilangan Gianluigi Donnarruma dan Hakan Calhanoglu. Meskipun begitu, Milan masih memiliki skuad yang solid. Berikut adalah 3 pemain Milan yang diprediksi akan bersinar musim ini:

Mike Maignan

null

Sumber foto: Twitter resmi AC Milan (https://twitter.com/acmilan)

Tugas Maignan untuk menjadi penerus Donnarumma jelas bukan perkara mudah. Melihat peran Donnarumma yang tak tergantikan di Milan dalam lima musim terakhir. Kiper asal Italia tersebut bahkan beberapa kali dipercaya menjadi kapten dan juga menjadi pemain terbaik Euro 2020.

Meski namanya kurang popular, namun faktanya Mike Maignan memiliki prestasi luar biasa musim lalu. Apabila melihat statistik, ia masuk ke dalam lima kiper terbaik di lima liga top Eropa. Kiper asal Prancis tersebut merupakan kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak dengan total 21 kali.

-----------

Video Rekomendasi: Warkop DKI - Dono dan Kasino Pengejar Pencopet

-----------

Bukan itu saja, Maignan juga berada di posisi ketiga kiper dengan persentase penyelamatan terbesar dengan 77.8. Hanya Jan Oblak (79.1) dan Keylor Navas (77.9) yang memiliki persentase penyelamatan lebih banyak. Lebih hebatnya lagi, pemain berusia 25 tahun tersebut musim lalu berhasil bawa Lille menjadi juara liga Prancis, mengalahkan klub raksasa Prancis seperti PSG, Marseille, dan Lyon.

Zlatan Ibrahimovic

null

Sumber foto: Twitter resmi Zlatan Ibrahimovic (https://twitter.com/Ibra_official)

Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi andalan lini depan Milan. Performa bintang asal Swedia tersebut akan menjadi kunci kesuksesan Rossoneri. Sejak kembali, ia sudah mencatatkan 25 gol dalam 37 penampilan. Pengaruh Ibrahimovic juga membantu skuad Milan yang tergolong muda untuk menjadi lebih dewasa dan berkembang. Namun yang menjadi masalah adalah kondisi lututnya.

Ibrahimovic sudah berusia 39 tahun dan sering mengalami cedera, musim lalu ia hanya dapat tampil sebanyak 19 kali. Ibrahimovic juga diragukan dapat permain di laga perdana Serie A musim ini melawan Sampdoria. Meskipun begitu, pengaruh yang diberikan Ibrahimovic cukup besar dan apabila dalam kondisi fit, ia adalah penyerang yang mematikan.

Franck Kessie

null

Sumber foto: Instagram resmi Franck Kessie (https://www.instagram.com/franckkessie)

Franck Kessie adalah motor lini tengah Milan. Musim lalu, pemain asal Pantai Gading tersebut masuk ke dalam Serie A team of the Season. Kessie adalah gelandang serba bisa yang dapat membantu pertahanan atau serangan. Kemampuannya membaca permainan dan kecerdasaannya di atas lapangan menjadi kunci permainan Milan.

Hal yang bikin Kessie sangat spesial adalah tingkat kebugaran dan konsistensinya, ia menjadi pemain yang tampil paling banyak untuk Milan. Saat pemain lain terkena cedera, Kessie tetap fit. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga diandalkan menjadi eksekutor penalti utama Milan, dari 13 gol yang dicetaknya musim lalu, 11 diantaranya datang dari titik putih. (Chad)

undefined

AC Milan luncurkan jersey ketiga untuk musim 2021/2022

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...