Mourinho: Mental Pemain AS Roma Lemah - TrueID

Mourinho: Mental Pemain AS Roma Lemah

TrueID IndonesiaJanuary 10, 2022

Jose Mourinho menyalahkan pemainnya usai dikalahkan Juventus 3-4 di Laga pekan ke-21 Liga Italia 2021-22, Senin (10/1) dini hari WIB. Pelatih asal Portugal tersebut melihat timnya kalah setelah sempat unggul 3-1 dan kebobolan tiga gol dalam kurun waktu tujuh menit. Roma sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir setelah mendapat hadiah penalti. Tapi eksekusi Pellegrini gagal.

null

Sumber foto: Twitter resmi Liga Champions (https://twitter.com/championsleague)

Saat laga berakhir, Mourinho tak menyembunyikan kekecewaaannya. Dia pun menghina para pemain Roma yang dianggap memiliki mentalitas lemah karena tidak dapat mempertahankan keunggulan di pertengahan babak kedua.

“Kami mengontrol pertandingan selama 70 menit. Tim bermain baik tetapi tiba-tiba mentalitas mengambil kendali, kami memulai pertandingan dengan kuat. Kami memiliki ide untuk melakukan tekanan tinggi, mengontrol tempo permainan dan mengambil inisiatif,” ujar Mourinho kepada DAZN dikutip dari Dailymail.

“Itu sangat baik selama 70 menit, tetapi tiba-tiba mental kami kolaps. Kondisi 3-2 meruntuhkan permainan kami, karena Felix Afena-Gyan bermain baik yang berakhir dengan adu sprint melawan Juan Cuadrado. Saya menggantikannya dengan Eldor Shomurodov dan semuanya menjadi kacau,” lanjutnya.

“Saat kami membiarkan mereka mencetak gol menjadi 3-2, tim dengan mentalitas kuat seperti Juventus yang memiliki karakter kuat. Rasa takut tiba-tiba muncul. Kompleks psikologi. Itu bukan masalah bagi saya untuk unggul 3-2, itu adalah masalah bagi mereka. Bagi tim saya. Para akhirnya, ketika Anda dalam kesulitan. Anda bisa saja bangkit dan menunjukkan karakter Anda. Tapi ada beberapa pemain di ruang ganti yang terlalu baik, sedikit terlalu lemah. Saya sudah mengatakan kepada para pemain, apabila laga berakhir di menit ke-70, itu adalah performa yang mengesankan. Sayang, pertandingan tidak berakhir di menit itu,” terang.

Dengan hasil ini, Roma tertahan di peringkat ketujuh dengan torehan 32 poin. Juventus masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 38 poin. Tentunya kekalahan tersebut menambah tren buruk yang kini sedang dirasakan AS Roma yang belum merasakan kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Italia. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...