Selangkah Lagi, Dusan Vlahovic Gabung Juventus! - TrueID

Selangkah Lagi, Dusan Vlahovic Gabung Juventus!

TrueID IndonesiaJanuary 26, 2022

Striker tajam asal Serbia Dusan Vlahovic dikabarkan hanya tinggal selangkah lagi akan resmi bergabung dengan klub raksasa Serie A, Juventus. Pemain berusia 21 tahun bakal meninggalkan Fiorentina usai menyepakati nilai transfer sebesar 62.8 juta poundsterling atau sekitar 1.2 triliun rupiah dengan Juventus. Juve sendiri berhasil memenangkan persaingan mendapatkan tanda tangan Vlahovic setelah sebelumnya top skor Serie A saat ini tersebut juga mendapatkan penawaran fantastis dari dua klub papan atas Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Seperti dilansir dari SkySports, manajemen Fiorentina sebenarnya berat untuk melepas Vlahovic ke Juventus karena menilai mereka justru akan memperkuat klub rival. Namun begitu kubu Fiorentina tidak memiliki pilihan lain karena Vlahovic tidak ingin pindah kemanapun dan hanya ingin ke Juventus sementara kontraknya hanya tersisa 18 bulan lagi.

“Arsenal sangat tertarik, tapi Sky di Italia melaporkan tawaran 75 juta euro antara Juventus dan Fiorentina untuk Dusan Vlahovic sudah disepakati. Vlahovic hanya ingin pergi ke Juventus. Fiorentina sebenarnya tidak ingin berbisnis dengan Juventus – karena rivalitas yang besar di sana. Mereka munngkin ingin menjual Vlahovic ke Inggris,” tulis SkySports.

“Tetapi Fiorentina sedikit terhambat dengan ini karena ia hanya tinggal menyisakan kontrak selama 18 bulan lagi. Mereka sudah menawarkan kontrak baru yang akan menjadikannya pemain bergaji termahal sepanjang sejarah Fiorentina. Tapi ia tidak mau menandatanganinya.”

Sementara itu jurnalis Fabrizio Romano juga menguatkan kabar kepindahan Vlahovic dengan menyebut kedua pihak baik dari pihak agen pemain dan Juventus kini juga sudah menyepakati besaran nilai kontrak. Ini akan menjadi transfer permanen dan bukan kepindahan dengan status pinjaman.

“Kesepakatan Dusan Vlahovic. Juventus telah menawarinya gaji sebesar 7 juta euro per musim, pembicaraan berlanjut dengan agennya tentang kesepakatan pribadi. Juventus dan Fiorentina telah menyepakati harga 75 juta euro, akan menjadi transfer permanen bukan peminjaman dengan opsi pembelian,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitternya.

Kedatangan Dusan Vlahovic ke Juventus dipastikan akan membuat lini serang Si Nyonya Tua akan semakin bertambah kuat setelah sebelumnya mereka sempat kesulitan di awal musim usai ditinggal Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas lalu. Kehilangan Ronaldo membuat Juventus terseok-seok dan kini harus bersusah payah berjuang agar masuk ke empat besar. Vlahovic pun diyakini akan membuat Juventus bisa kembali bersaing di papan atas bahkan kembali membuka persaingan dengan Inter untuk memperebutkan gelar Scudetto musim ini. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...