Jelang Debut, Elkan Baggott Optimis Timnas Menang atas Afghanistan - TrueID

Jelang Debut, Elkan Baggott Optimis Timnas Menang atas Afghanistan

TrueID IndonesiaNovember 16, 2021

Setelah secara resmi menjadi WNI dan langsung bergabung dengan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia, Elkan Baggott kini bersiap melakoni debutnya bersama skuat Merah Putih. Pemain berusia 19 tahun ini memang pernah bermain di Timnas U-19, namun belum sekalipun melakoni laga dengan Timnas Senior.

null

Sumber Foto: Website Official PSSI (pssi.org)

Setelah sebelumnya sempat batal tampil ketika Timnas berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu, Elkan kini telah siap bermain untuk Tim Senior. Bek yang saat ini membela klub Inggris, Ipswich Town tersebut pun bahkan mengaku bahagia bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Senang akhirnya bisa kembali bersama Timnas, sekitar satu tahun saya tidak bergabung di sini, jadi saya sangat senang bisa kembali. Bersyukur atas kesempatannya bisa bersama Timnas Senior. Dan berada di sini, di Turki sangat menyenangkan, fasilitasnya sangat bagus, cuacanya bagus, jadi seperti pemusatan latihan dengan cuaca panas bagi saya, berbeda dengan di Inggris,” ujar Elkan seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Elkan sendiri mengungkapkan dirinya berada dalam kondisi yang sangat baik dan bugar meski harus terus beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda, dari saat di Inggris lalu Indonesia dan kini berada di Turki. Hal yang sama juga dengan kondisi para pemain lain yang menurutnya sudah siap tempur menghadapi Afghanistan

“Kondisi saya baik, saya merasa telah beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda di mana saya tidur di malam hari, dan itu adalah hal terbaik. Dari segi kondisi, saya merasa bugar, setiap hari saya semakin bugar, jadi kondisi saya baik. Untuk kondisi saat ini semua bagus. Latihannya tidak begitu sulit, hanya karena perjalanan panjang, kadang menjadi sulit. Semuanya juga tidak ada yang terlihat terlalu lelah. Hanya sedikit kelelahan menjelang akhir latihan dan itu adalah hal yang wajar tetapi kondisi semua pemain dalam keadaan baik,” ungkap Elkan.

Tentang Afghanistan sebagai calon lawan, Elkan menyatakan bahwa Negara asal Timur Tengah itu merupakan Tim yang bagus dan akan menjadi lawan yang menyulitkan. Namun tim sudah menganalisa permainan Afghanistan dan siap memberikan hasil yang terbaik

“Kita tahu mereka adalah tim yang sangat bagus, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Persiapannya, kami sudah banyak berlatih. Kami juga sudah melalui bagian analisis tim, kami tahu apa yang diharapkan. Ini semua tentang bagaimana kami bermain melawan mereka dan itu tergantung pada kami. Jika kami bermain dengan baik, kami akan memenangkan pertandingan,” tutupnya. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...