Hajar Taiwan, Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

TrueID IndonesiaOctober 12, 2021

Timnas Indonesia berhasil melaju ke Kualifikasi Piala Asia 2023 usai meraih kemenangan 3-0 atas Taiwan pada leg kedua yang berlangsung di Chang Arena, Buriram Senin (11/10) malam WIB. Berkat kemenangan ini, Indonesia secara agregat total unggul 4-1 atas Taiwan setelah di leg pertama menang tipis 2-1.

Taiwan tampak tidak merubah cara bermain mereka seperti di leg pertama lalu dan tetap mengandalkan permainan bertahan sambil menunggu untuk melakukan serangan balik cepat. Mengurung pertahanan lawan sejak awal, Indonesia akhirnya berhasil membuka skor di menit ke-26 usai tembakan melengkung Egy Maulana Vikri berhasil mengelabui penjaga gawang Shih Shin-an dan bola meluncur mulus ke gawang Taiwan. 

null

Sumber Foto: Website Official PSSI (pssi.org)

Seperti leg pertama, penampilan Shih di bawah mistar gawang Taiwan begitu luar biasa di laga ini. Beberapa kali peluang Indonesia berhasil ia mentahkan. Keunggulan 1-0 untuk Skuat Garuda pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, pelatih Shin Tae-yong menurunkan pemain muda Witan Sulaeman. Pemain yang kini membela klub Polandia, Lechia Gdansk itu langsung memberikan warna baru di lini serang Indonesia dan sempat beberapa kali mengancam pertahanan Taiwan.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Permisi 

----------

Terus menyerang, Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-55 usai umpan dari Evan Dimas salah diantisipasi pemain belakang Taiwan dan Ricky Kambuaya yang berdiri bebas dengan mudah melepaskan tembakan keras yang menembus gawang Shih. Indonesia tercatat mendapatkan peluang emas dari Evan Dimas hingga Egy, namun kemudian baru bisa menambah skor satu menit jelang pertandingan berakhir berkat aksi Witan yang diawali solo run dan diakhiri tendangan mendatar yang tak mampu ditahan kiper Taiwan. Skor 3-0 bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak mengantongi satu tiket ke babak Kualifikasi Akhir Piala Asia 2023. Skuat Garuda akan bersaing dengan 24 negara lainnya untuk memperebutkan 11 tiket terakhir ke China 2023 dan bergabung bersama 13 negara Asia yang sudah lebih dulu mendapatkan tempat di Piala Asia 2023. Nantinya di babak Kualifikasi Akhir akan dibagi ke dalam grup-grup dimana hanya juara dan lima runner up terbaik grup saja yang berhasil lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...