Kualifikasi Piala Asia U-23: Indonesia Hadapi Australia Dua Kali

TrueID IndonesiaOctober 14, 2021

Teka-teki soal kelanjutan Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup G akhirnya terjawab. Pasca mundurnya Brunei Darussalam yang disusul China beberapa hari yang lalu memang membuat kini hanya tersisa Indonesia dan Australia saja yang menghuni Grup G. Menyisakan dua tim jelas segalanya menjadi tidak ideal terlebih runner up grup terbaik juga menjadi posisi yang menentukan apakah tim tersebut lolos atau tidak ke putaran final tahun 2022 mendatang. Sementara untuk melakukan drawing ulang pun tampaknya sudah tidak memungkinkan karena waktu yang mepet.

null

Sumber Foto: Website Official PSSI (pssi.org)

Seperti diklaim oleh Federasi Sepakbola Tajikistan (FFT) sebagai negara yang bertindak sebagai tuan rumah Grup G dilansir dari detiksport, secara resmi telah menyatakan bahwa Grup G tidak akan kedatangan tim baru lagi dan sebagai gantinya Indonesia dan Australia akan berhadapan dua kali dalam selang waktu tiga hari. 

"Timnas Olimpiade Indonesia (U-23) tergabung di Grup G. Pertandingannya akan digelar pada 27 hingga 30 Oktober di Dushanbe (Tajikistan). China mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia U-23. Karena itu, hanya ada Australia dan Indonesia di Grup G, yang akan saling berhadapan dua kali pada 27 dan 30 Oktober," demikian bunyi pernyataan dari FFT seperti dikutip dari detiksport.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Permisi 

----------

Sementara itu selain mengumumkan kelanjutan Grup G, FFT juga memastikan Timnas U-23 mereka akan menjalani laga persahabatan menghadapi Timnas U-23 Indonesia sebagai persiapan jelang laga Kualifikasi Piala Asia U-23. Rencananya, jika tidak ada halangan laga uji coba ini akan digelar pada hari Selasa, 19 Oktober 2021 mendatang di Stadion Central Republican.

"Sebagai persiapan akhir menuju Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas Olimpik (U-23) akan memainkan laga persahabatan dengan Indonesia," tutup pernyataan FFT. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...