Skuad Timnas U-23: Bagus Kahfi Dipanggil, Egy Tak Dapat Izin

TrueID IndonesiaOctober 11, 2021

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong telah mengumumkan daftar 33 pemain yang dipanggil untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sejumlah nama pemain yang saat ini bermain di luar negeri menghiasi skuat Indonesia, termasuk mantan striker U-16 dan U-18 Indonesia yang merupakan pemain Jong FC Utrecht, Amiruddin Bagus Kahfi. Ini adalah kali pertama Bagus akan merasakan dipimpin oleh Shin Tae-yong setelah sebelumnya ia tak mendapatkan panggilan karena harus menepi akibat cedera parah pada ligamen yang ia alami sepanjang tahun 2020 lalu. 

Mendapatkan panggilan setelah absen cukup lama di Timnas, Bagus mengaku sangat terkejut. Mantan pemain Barito Putera itu pun merasa bangga dan berjanji akan bekerja keras agar bisa menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di skuat U-23.

null

Sumber Foto: Instagram Official Bagus Kahfi (instagram.com/baguskahfiii)

"Alhamdulillah awalnya saya kaget dan sangat bangga kembali mendapat panggilan timnas Indonesia. Saya akan bekerja keras demi mendapat tempat di skuad Garuda. Bermain untuk timnas Indonesia akan menjadi momen indah buat saya. Saat ini saya dalam kondisi baik, siap, dan tidak sabar terbang menuju Tajikistan untuk bergabung bersama pemain-pemain dan ofisial timnas U-23 nantinya,” ujar Bagus seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Pemanggilan Bagus memang tidak mengejutkan mengingat ia adalah salah satu striker muda berbakat yang saat ini dimiliki Indonesia. Sebelumnya, Bagus selalu menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia di kategori usia U-16, U-18 bahkan saat mendapatkan panggilan untuk memperkuat skuat Garuda Select di Inggris. Namun rentetan penampilan gemilangnya itu harus terhenti karena mengalami cedera parah di Inggris yang memaksanya naik meja operasi. Namun begitu, tidak butuh waktu lama bagi Bagus untuk bangkit karena setelah pulih ia langsung dikontrak klub Eredivisie FC Utrecht dan kini mendapatkan panggilan dari Timnas U-23.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Pelet 

----------

Selain Bagus Kahfi, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri juga termasuk dalam daftar pemain yang kini merumput di Eropa dan mendapatkan panggilan dari Timnas U-23. Namun sayangnya, Egy hampir dipastikan tidak bisa membela Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 karena tidak mendapatkan izin dari klubnya, FK Senica. Senica secara resmi menyatakan, mereka hanya akan melepas Egy pada laga resmi FIFA dan tidak akan mengizinkannya membela U-23 karena saat ini posisinya sangat dibutuhkan oleh tim.

Timnas U-23 Indonesia sendiri akan menghadapi dua lawan tangguh yaitu China dan Australia di Tajikistan pada Kualifikasi Piala Asia U-23. Skuat Garuda akan menghadapi China terlebih dahulu pada tanggal 27 Oktober 2021 lalu tiga hari kemudian menantang Australia. Hanya juara grup dan empat runner up terbaik yang akan langsung mendapatkan tiket lolos ke Piala Asia U-23 tahun depan. (Ridho)

Berikut Daftar 33 Pemain Timnas U-23 Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong:

1. Feby Eka Putra, Arema FC
2. Komang Tri Wiguna, Bali United
3. Komang Teguh, Borneo FC
4. Rabbani Tasnim Siddiq, Borneo FC
5. Amiruddin Bagus Kahfi, FC Utrecht
6. Natanael Siringo Ringo, Kelantan FA
7. Ronaldo Joybera Junior, Madura United
8. Marselino Ferdinan, Persebaya
9. Muchamad Aqil Savik, Persib
10. Bayu Mohamad Fiqri, Persib
11. Beckham Putra Nugraha, Persib
12. Braif Fatari, Persija
13. Irsan Rahman Lestaluhu, Persipura
14. Subhan Fajri, Persiraja
15. Mohammad Kanu Helmiawan, Persis
16. Alfeandra Dewangga, PSIS
17. Eka Febri Yogi, PSIS
18. Genta Alparedo, Semen Padang
19. Asnawi Mangkualam Bahar, Ansan Grenners
20. Muhamad Riyandi, Barito Putera
21. Muhamad Firli, Barito Putera
22. Witan Sulaeman, Lechia Gdansk
23. Egy Maulana Vikri, FK Senica (Tak Dapat Izin dari Klub)
24. Syahrian Abimanyu, Johor Darul Takzim
25. Ernando Ari Sutaryadi, Persebaya
26. Rizky Ridho Ramadhani, Persebaya
27. Rachmat Irianto, Persebaya
28. Taufik Hidayat, Persija
29. Ramai Melvin Rumakiek, Persipura
30. Gunansar Papua Mandowen, Persipura
31. Hanis Saghara Putra, Tira Persikabo

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...