Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

TrueID IndonesiaSeptember 24, 2021

null

Sumber Foto: Official AFF Cup (https://twitter.com/affsuzukicup)

Timnas Indonesia akan menjalani laga berat di ajang Piala AFF 2020 pada bulan Desember mendatang. Indonesia harus berjuang sejak di fase grup usai hasil drawing menempatkan skuat Garuda di Grup B bersama dua rival berat Vietnam dan Malaysia. Sementara itu dua lawan lainnya yaitu Kamboja dan Laos pun tidak pantas dipandang sebelah mata.

Meski berada di grup yang berat, Indonesia sedikit diuntungkan oleh jadwal pertandingan yang baru saja dirilis Federasi Sepakbola Asean (AFF). Indonesia akan menjalani laga perdana mereka pada tanggal 9 Desember 2021 dengan menghadapi Kamboja lalu disusul tiga hari kemudian yaitu pada tanggal 12 Desember 2021 kontra Laos.

Dengan dua laga menghadapi tim yang seharusnya di atas kertas bisa diatasi, hal itu akan membantu kepercayaan diri para pemain dengan catatan bisa meraih kemenangan meyakinkan. Apalagi, usai dua laga pembuka itu, anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi dua laga berat yaitu melawan Vietnam pada tanggal 15 Desember, serta Malaysia pada 19 Desember 2021.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Usik 

----------

Indonesia memang memiliki rekor pertandingan terakhir yang cukup buruk saat menghadapi Vietnam dan Malaysia. Berada di satu grup dengan dua calon lawan mereka itu pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, Tim Garuda dicukur 2-3 dan 0-2 dari Malaysia, serta dipermalukan 1-3 dan 0-4 atas Vietnam.

Vietnam bahkan kini sedang berada dalam performa terbaiknya menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan. Vietnam bahkan merupakan negara Asia Tenggara satu-satunya yang lolos ke babak kualifikasi akhir Piala Dunia 2022. Meski akhirnya dipastikan gagal lolos ke Qatar 2022, Vietnam mengantongi pengalaman luar biasa dengan pernah menghadapi tim-tim kuat Asia di babak kualifikasi. 

Meski sudah diketahui jadwal lengkap untuk fase grup Piala AFF 2020, hingga saat ini AFF belum mengumumkan soal venue pertandingan. Ada tiga negara yaitu Indonesia, Thailand, dan Kamboja yang sudah secara resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah di fase grup Piala AFF 2020 yang rencananya akan digelar di satu negara saja. Sementara itu untuk babak semifinal sendiri, sejauh ini tidak ada perubahan dan akan tetap menggunakan format yang lama yaitu dua leg dengan sistem kandang dan tandang. (Ridho)

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020:

9 Desember 2021: Indonesia vs Kamboja

12 Desember 2021: Laos vs Indonesia

15 Desember 2021: Indonesia vs Vietnam

19 Desember 2021: Malaysia vs Indonesia

undefined

Manchester City Bersiap Pertahankan Gelar Piala Liga

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...