Australia Jadi Lawan Tunggal Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia

TrueID IndonesiaOctober 13, 2021

Salah satu calon lawan Timnas U-23 Indonesia yaitu China secara resmi dipastikan telah mengundurkan diri dari babak Kualifikasi Piala Asia U-23. Padahal sebelumnya, Brunei Darussalam juga telah mundur yang berarti kini Grup G hanya tinggal menyisakan Australia dan Indonesia saja.

Kepastian mundurnya China dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola China (CFA) yang menyebut alasan pandemi Covid-19 dan pembatasan penerbangan menjadi penyebab mundurnya mereka dari babak Kualifikasi Piala Asia U-23.

null

Sumber Foto: Situs Resmi PSSI (www.pssi.org)

"CFA dalam pernyataannya mengumumkan pencegahan epidemi dan mengontrol pembatasan penerbangan, membuat China U-23 tak bisa pergi ke Tajikistan untuk berpartisipasi di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, sehingga secara terpaksa harus mengundurkan diri," tulis laporan China.zjol seperti dikutip dari detiksport.

Dengan hanya ada dua tim saja yang berada di Grup G, besar kemungkinan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akan melakukan undian ulang untuk menentukan tim mana yang akan menghuni Grup G. Sebelumnya pada tanggal 11 Agustus 2021 lalu, AFC juga sudah pernah melakukan drawing ulangan usai Korea Utara menyatakan mundur dari kualifikasi yang membuat Grup K hanya menyisakan Jepang dan Kamboja. Melihat kondisi saat ini, AFC pun rasanya juga akan melakukan hal yang sama pada Grup G meski hingga kini belum ada keputusan apapun terkait masalah ini.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Permisi 

----------

Timnas U-23 Indonesia sendiri saat ini sudah berangkat ke Tajikistan, tempat digelarnya Kualifikasi Piala Asia U-23 untuk Grup G. Sebanyak 15 orang pemain yang turut memperkuat Timnas Senior saat menghadapi Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 langsung berangkat bersama tim pelatih dari Bangkok ke Tajikistan melalui Istanbul, Turki. Sesampainya di Tajikistan, Timnas U-23 akan langsung melakukan Pemusatan Latihan sebelum kemudian berlaga menghadapi Australia pada tanggal 27 Oktober 2021 mendatang. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...