Shin Tae-yong Panggil Pemain Muda untuk Laga Persahabatan - TrueID

Shin Tae-yong Panggil Pemain Muda untuk Laga Persahabatan

TrueID IndonesiaJanuary 18, 2022

Shin Tae-yong kembali bakal memberikan caps pertama di Timnas Indonesia kepada sejumlah pemain muda dalam pengumuman resmi skuat untuk laga persahabatan FIFA. Tercatat ada empat pemain muda yang baru pertama kali dipanggil ke skuat Timnas Senior diantaranya adalah Marcelino Ferdinan (Persebaya), Bayu Mohamad Fiqri (Persib), Achmad Figo (Arema FC) dan Ronaldo Joybera Kwateh (Madura United). 

null

Sumber Foto: Website Official Persebaya Surabaya (persebaya.id)

Dipanggilnya Marcelino Ferdinan memang bukan hal yang mengejutkan. Meski baru berusia 17 tahun, wonderkid jebolan Timnas U-16 ini sudah langsung mendapatkan tempat di skuat utama Persebaya Surabaya musim ini. Marcelino bahkan kerap menjadi penentu kemenangan atau tampil sebagai kunci permainan Tim Bajul Ijo di Liga 1. Tak heran jika penampilan apiknya tersebut membuat Shin Tae-Yong ingin menjajal kemampuannya di Timnas Senior.

Selain Marcelino, nama Ronaldo Joybera Kwateh juga sudah sering digadang-gadang pantas masuk ke skuat Garuda Senior. Sama seperti Marcelino, Ronaldo juga baru berusia 17 tahun namun penampilannya sudah tidak asing lagi untuk Shin yang sebelumnya juga sudah mempercayakan Ronaldo saat membela Timnas U-19 di Pemusatan Latihan di Eropa. Kala itu Ronaldo bahkan sampai mengundang beberapa pencari bakat dari klub-klub Eropa untuk melihat permainannya secara langsung. Ronaldo sendiri diharapkan juga akan menjadi solusi di lini depan Timnas yang selama ini menjadi masalah pada Piala AFF 2020 lalu.

Dua pemain debutan yang berposisi sebagai bek kanan yaitu Achmad Figo dan Bayu Mohamad Fiqri juga dipanggil. Absennya Asnawi Mangkualam di ajang Piala AFF U-22 mendatang tampaknya membuat Shin harus mencari pengganti yang sepadan dan hal inilah yang sepertinya mendasari pemanggilan dua pemain muda ini. Achmad Figo sendiri baru menjalani debutnya di skuat senior Arema pada musim ini sementara Bayu Mohamad Fiqri bukanlah sosok yang asing dengan Shin Tae-Yong karena sebelumnya juga pernah mengikuti seleksi Timnas U-23. 

Timnas Indonesia sendiri akan menjalani laga persahabatan resmi FIFA menghadapi Timor Leste di Denpasar Bali pada tanggal 24 dan 27 Januari 2022 mendatang. Selain bertujuan untuk mengangkat ranking FIFA Indonesia, laga uji coba ini juga dijadikan Shin Tae-Yong sebagai pemanasan dan seleksi pemain jelang Piala AFF U-22 pada bulan Februari mendatang. (Ridho)

Berikut daftar pemain Timnas Senior yang dipanggil untuk laga persahabatan FIFA:

1. Muhammad Adisatryo (Persik)
2. Syahrul Trisna (Tira Persikabo)
3. Ernando Ari (Persebaya)
4. Nadeo Argawinata (Bali United)
5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
6. Alfeandra Dewangga (PSIS)
7. Elkan Baggott (Ipswich Town)
8. Rizky Ridho (Persebaya)
9. Achamad Figo (Arema FC)
10. Pratama Arhan (PSIS)
11. Moh Edo Febriansyah (Persita)
12. Sani Rizki (Bhayangkara FC)
13. Rizky Dwi (Arema FC)
14. Rachmat Irianto (Persebaya)
15. Evan Dimas (Bhayangkara FC)
16. Ricky Kambuaya (Persebaya)
17. Syahrian Abimanyu (Persija)
18. Marselino Ferdinan (Persebaya)
19. Ramai Rumakiek (Persipura)
20. Irfan Jaya (Bali United)
21. Yabes Roni (Bali United)
22. Terens Puhiri (Borneo FC)
23. Dedik Setiawan (Arema FC)
24. Hanis Saghara (Tira Persikabo)
25. Muhammad Rafli (Arema FC)
26. Ronaldo Joybera (Madura United)
27. Bayu Mohamad Fiqri (Persib).

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...