Asnawi Siap Bela Timnas Indonesia Hadapi Taiwan

TrueID IndonesiaOctober 6, 2021

null

Sumber Foto: Website Official PSSI (www.pssi.org)

Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik jelang laga Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Taiwan. Asnawi Mangkualam dipastikan sudah pulih dan dinyatakan siap tampil di laga yang akan berlangsung pada tanggal 7 Oktober 2021 mendatang. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Asnawi di sela-sela sesi latihan Timnas di Thailand.

“Sangat senang dan menikmati latihan bersama penggawa Timnas Indonesia hari ini. Saya dalam kondisi baik dan siap menghadapi Taiwan,” ujar Asnawi seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Pemain Ansan Greeners itu memang sudah absen karena mengalami cedera hamstring sejak klubnya menghadapi Chungnam Asan pada 19 September 2021 lalu. Asnawi kemudian juga tidak tampil di laga selanjutnya ketika Ansan menang atas Anyang.

Asnawi lalu sempat bermain selama enam menit saat The Green Wolves takluk dari pimpinan klasemen sementara K League 2, Gimcheon Sangmu hari Sabtu (2/10) kemarin. Pemain kelahiran 4 Oktober 1999 ini kemudian langsung berangkat ke Thailand untuk bergabung dengan para pemain Timnas lainnya, dan kemudian mengikuti sesi latihan perdana di Chang Training Ground, Buriram hari Senin (4/10) malam waktu setempat.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Pelet 

----------

“Insya Allah di pertandingan melawan Taiwan kita bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Taiwan,” lanjut Asnawi.

Selain Asnawi, tiga pemain Indonesia lainnya yang saat ini bermain di luar negeri yaitu Egy Maulana Vikri (FK Senica), Ryuji Utomo (Penang) dan Syahrian Abimanyu (JDT) juga sudah bergabung dengan skuat Timnas di Thailand. Sementara satu pemain lainnya yaitu Witan Sulaeman terlambat datang karena masalah penerbangan.

Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong sendiri menargetkan hasil terbaik di laga kontra Taiwan nanti. Mantan juru latih Timnas Korea Selatan itu bahkan langsung memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi kepada para pemain agar para pemainnya mendapatkan hasil terbaik di laga nanti. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...