6 Gambaran Kehidupan Anak Sekolah di Series Penakluk Hati - TrueID

6 Gambaran Kehidupan Anak Sekolah di Series Penakluk Hati

TrueID IndonesiaSeptember 10, 2022

Seral Penakluk Hati (2018) menceritakan tentang kisah cinta dua orang anak SMU yaitu Abadi (Jeff Smith) dan Kasih (Glenca Chysara). Berawal dari pertemuan tidak sengaja, keduanya jatuh cinta meski harus melewati berbagai rintangan dan konflik dari sesama teman hingga keluarga mereka masing-masing. Cerita di balik kehidupan Kasih dan Abadi juga mewarnai series yang dirilis pada tahun 2018 lalu ini.

Meski begitu, series Penakluk Hati (2018) juga menggambarkan dengan baik kehidupan khas anak-anak SMU pada umumnya. Dan berikut ini hal-hal yang identik dengan kehidupan anak sekolah sehari-hari yang terlihat di series Penakluk hati (2018):

1. Terlambat dan Panjat Pagar

null

Siswa datang terlambat memang sudah biasa terjadi dan terlihat setiap pagi di sekolah-sekolah. Ada yang menyerah dan memutuskan untuk pulang lagi, atau seperti yang Kasih lakukan yaitu memanjat pagar sekolah dibantu dengan Abadi. Beruntung tidak ada petugas keamanan yang melihat aksi manjat pagar keduanya dan Kasih serta Abadi dengan aman berhasil masuk ke sekolah.

2. Ribut di Kelas Sebelum Guru Datang

null

Sudah menjadi kebiasaan di setiap kelas, para murid akan beranjak dari tempatnya masing-masing lalu saling mengobrol dan membuat keributan jika guru belum datang. Dan saat datang, semuanya langsung buru-buru kembali duduk rapi. Gambaran ini juga terlihat jelas di kelas Kasih ketika guru belum masuk ke kelas.

3. Nongkrong di Kantin

null

Kantin adalah tempat menghabiskan waktu saat istirahat bagi setiap murid, baik yang lapar atau sekedar duduk-duduk saja. Beberapa hal yang biasa terjadi di kantin, murid yang sedang makan atau para siswa yang iseng melihat siswi incarannya dari jauh juga tergambar di Penakluk Hati. Saat itu, Kasih yang sedang duduk bersama Abadi diberitahu kalau saat ia sedang makan ada beberapa siswa yang diam-diam memperhatikannya.

4. Dipanggil ke Ruang Guru

null

Ruang guru menjadi momok bagi siswa atau siswi yang kerap melanggar peraturan. Dan Abadi menjadi salah satu siswa yang paling sering bolak balik ke ruangan ini karena kerap bertengkar dengan Doni. Abadi bahkan harus membawa ibunya untuk menghadap guru dan kepala sekolah hingga akhirnya menjalani skorsing karena masalahnya dengan Johan.

5. Mengganggu Teman Sekelas

null

Gugun selalu memendam rasa kepada Tasya (Naomi Zaskia), sahabat Kasih namun tidak pernah dianggap. Hingga berada di dalam kelas pun, Gugun tidak pernah lelah untuk mengganggu Tasya. Hal tersebut juga dilakukan Abadi ketika baru pindah dan mengenal Kasih. Meski awalnya terganggu, Kasih diam-diam justru menjadi jatuh hati kepada Abadi.

6. Persahabatan

null

Sudah menjadi identik diantara para siswa, terjadi jalinan persahabatan atau geng-geng an diantara mereka yang mewarnai hari-hari di sekolah. Dan di series Penakluk Hati (2018) selain Johan dan teman-temannya, persahabatan Kasih dan Tasya juga menjadi salah satu cerita utama di series ini. Tasya digambarkan sebagai sahabat yang sangat baik dan selalu menjaga Kasih terutama dari gangguan Abadi. Meski sempat diwarnai konflik diantara keduanya yang membuat hubungan Kasih dan Tasya merenggang, karena rasa sayang akhirnya persahabatan mereka kembali lagi seperti dulu.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...