Review 109 Strange Things: Kisah Cinta Seorang Robot Manusia - TrueID

Review 109 Strange Things: Kisah Cinta Seorang Robot Manusia

TrueID IndonesiaJanuary 26, 2022

Serial drama asal Korea yang berjudul 109 Strange Things (2017) menceritakan seorang gadis bernama Ki Won (Jung Chae Yeon) yang memasuki akhir masa kuliahnya sudah ditolak lebih dari 133 perusahaan dan diusir 29 kali pada saat wawancara karena latar belakang kuliahnya yang mengambil jurusan filsafat. Kehidupan Ki Won semakin memprihatinkan setelah Ki Yun (Cho Yi Hyun) sang kakak, suaminya dan sang anak yang masih bayi harus menetap bersama Ki Won karena mereka tidak punya tempat tinggal.

null

Baek Ku (Choi Tae Joon) Saat Mencoba Menenangkan Ki Won (Jung Chae Yeon)

Suatu saat pada malam hari di hutan depan rumah Ki Won mereka mendengar bunyi dentuman yang keras disertai cahaya. Setelah mereka cek ke lokasi, Ki Won dan Ki Yun menemukan seorang lelaki yang berdiri di tengah hutan dan memperkenal diri sebagai KDI-109. Lelaki ini ternyata adalah seorang robot yang menyerupai manusia dan ditugaskan dari masa depan untuk melindungi Ki Won. Ki Won pun akhirnya mengizinkan KDI-109 dan memanggilnya Baek Ku (Choi Tae Joon) untuk tinggal di rumahnya. 

Ki Won dan keluarganya pun heran terhadap Baek Ku yang sosoknya sebagai robot dan kini tinggal di tengah – tengah mereka. Suatu saat pagi – pagi Baek Ku membangunkan semua orang yang tinggal di rumah Ki Won, setelah Ki Won dan keluarga kakaknya terbangun mereka semua kaget saat melihat rumah yang awalnya dalam keadaan berantakan kini sudah dalam keadaan rapih. Mereka juga kaget saat melihat Baek Ku ternyata juga menyiapkan sarapan untuk mereka semua.

null

Ki Won (Jung Chae Yeon) Saat Kedatangan Keluarga Kakaknya Ki Yun (Cho Yi Hyun) Secara Mendadak

Baek Ku juga mengantar Ki Won untuk melakukan wawancara kerja secara tepat waktu dan selalu menyemangati Ki Won apabila ia merasa tertekan. Namun kedatangan Baek Ku ke rumah Ki Won bukannya tanpa masalah ternyata ada sekelompok penjahat yang mencari Baek Ku yang mengaku sebagai ilmuwan pembuat Baek Ku. 

Hari demi hari pun dilewati oleh Ki Won yang ditemani oleh Baek Ku untuk melakukan wawancaran kerja yang membuat mereka semakin dekat. Suatu saat terjadi musibah dimana para ilmuwan penjahat berhasil menemukan Baek Ku. Para ilmuwan tersebut pun berhasil membinasakan Baek Ku hingga Ki Won dan kakaknya sangat sedih harus kehilangan Baek Ku. 

Tindakan para ilmuwan penjahat membuat bagian tubuh Baek Ku dalam keadaan terpisah. Ki Won dan kakaknya hanya berhasil menemukan bagian kepalanya dan menatapi sedih Baek Ku. Namun tiba – tiba ada seseorang lelaki tua yang datang memberikan bantuan kepada Ki Won untuk menghidupkan kembali Baek Ku. Diketahui lelaki tua tersebut adalah sang Ayah Ki Won yang memang mengirimkan Baek Ku dari masa depan untuk menjaganya.

null

Baek Ku (Choi Tae Joon) Berdua Bersama Ki Won (Jung Chae Yeon)

Berkat bantuan sang Ayah, Ki Won dan kakaknya kini hidup dalam kegembiraan karena Baek Ku kini kembali hadir di keluarga mereka. Kegembiraan mereka semakin bertambah setelah proyek proposal investasi start-up yang diinisiasi oleh Ki Won dan suami sang kakak akhinya membuahkan hasil dengan datangnya investor yang mau melakukan pendanaan di proyek mereka. 

Serial drama romantis 109 Strange Things (2017) yang seru, lucu dan bikin baper ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...