Review Everyday Loves Eps. 1-2: Kepedihan Jung-jin dan Hyun-sung - TrueID

Review Everyday Loves Eps. 1-2: Kepedihan Jung-jin dan Hyun-sung

TrueID IndonesiaMarch 20, 2022

Drama Korea Everyday Loves menyajikan cerita kehidupan di Korea lebih nyata. Bukan sekadar drama romansa dengan balutan aksesoris mewah kendati pemerannya tak berpunya atau pakaian mewah meski karakternya orang susah. 

Rilis pada 2017, drama yang diperankan Im Do Yoon sebagai Kim Jung-in dan Jung In-tae sebagai Park Hyun-sung memperlihatkan kehidupan masyarakat kelas menengah yang berjuang terhadap hidupnya. Kisah romansa dalam drama ini juga tak picisan tapi menceritakan lebih dalam dan nyata tentang kehidupan percintaan seseorang. 

Kisah diawali ketika Kim Jung-in yang sudah tiga tahun bekerja di perusahaan penerbitan dipecat. Dengan kardus berisi perlengkapan kerjanya, Jung-in dengan gontai balik ke rumahnya. Kesedihan mendalam dia rasakan karena dirinya merasa sudah bekerja keras tapi tetap saja, dia yang harus dilepas perusahaannya. Dia menenggelamkan diri dengan minuman membantunya menghilangkan rasa sedihnya. 

null

Kim Jung-in membawa kardus perlengkapannya usai dipecat dari kantornya. (TrueID)

Di sisi lain, Park Hyun-sung melamar kerja paruh waktu di sebuah mini market yang dia datangi. Dia membutuhkan pekerjaan itu demi membantu situasi buruk keuangannya. 

Jung-in dan Hyun-sung akhirnya bertemu. Gadis berkacamata itu ingin membeli minuman di minimarket tempat Hyun-sung kerja yang dekat dengan rumah Jung-in, tapi dompetnya ketinggalan dan meminta izin membawanya tapi Hyun-sung menolak. 

Dia malah menyuruh Jung-in mengambil dompetnya, tapi ternyata Jung-in tidak memiliki uang yang cukup dan kartu pembayarannya melebihi limit. Jadilah, Jung-in berhutang 500 won atau setara 5700 rupiah. 

null

Kim Jung-in dan Park Hyun-sung untuk pertama kali bertemu. (TrueID)

Berupaya bangkit dengan mencari pekerjaan, Jung-in dipanggil wawancara sebuah perusahaan. Sayangnya, dia gagal lolos. Kehilangan pekerjaan dan gagal mendapatkan yang baru membuat Jung-in larut dalam kesedihan. Apalagi, sebelumnya dia juga diputus pacarnya dengan alasan ibunya tidak menyukai Jung-in. 

Rasa sedih juga menyelimuti Hyun-sung karena masih terus mengingat sang pacarnya, Kim Ji-yeon (Kim Ro-eun) yang telah tiada. Menariknya, kedua sosok ini seringkali bertemu dalam berbagai kondisi. 

Simak kisah awal Jung-in dan Hyun-sung di Everyday Loves episode pertama dan kedua di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...