5 Trik Marketing Hyeni Mempromosikan “Momo Salon” - TrueID

5 Trik Marketing Hyeni Mempromosikan “Momo Salon”

TrueID IndonesiaMay 9, 2022

Membuat usaha baru di kota besar bukan hal mudah. Ini juga yang dirasakan Han Hyeni yang diperankan Park Soo-ah atau lebih dikenal sebagai Lizzy dari girl grup KPop, Afterschool sebagai penata rambut di drama “Momo Salon” yang tayang di TrueID.

Hyeni yang berasal dari Busan membuka salon di Seoul. Di sebuah pertokoan kecil, dia memulai peruntungan tapi ternyata hari pertama tak beruntung, tidak ada satupun pelanggan yang datang. 

Sebuah taktik promosi akhirnya muncul yang membuat salon milik Hyeni mulai ramai pelanggan. Dan, ini taktik Hyeni hingga berhasil membuat salonnya tak pernah sepi pengunjung. 

1. Menerima titipan paket dari kurir untuk warga sekitar salon agar nantinya pemilik paket tahu tempatnya dan bisa menjadi pelanggan salonnya.

null

Hyeni saat pertama kali dititipkan paket oleh seorang kurir. (TrueID)

2. Membuat blog tentang salonnya di intenet dengan menampilkan foto-foto Momo Salon.

null

Hyeni saat menulis blog dan mengunggah foto "Momo Salon". (TrueID)

3. Membuat promosi gratis beberapa pelanggan agar bisa menjadi promosi dari mulut ke mulut.

null

Hyeni (kanan)  dan tetangganya sedang menenangkan seorang pelanggan (tengah) yang sedang sedih. (TrueID)

4. Tetap bersikap baik kepada pelanggan meski terkadang mereka menyebalkan. Seperti kejadian ketika banyak pelanggan yang menggunakan handphone hingga fokus Hyeni terganggu. 

null

Hyeni kerap menahan emosi dengan pelanggan yang suka menggunakan handphone saat perawatan. (TrueID)

5. Membiarkan salonnya menjadi tempat nongkrong ibu-ibu tetangga salon menjadi tempat gossip. Alhasil, berduduk lama-lama, ada beberapa yang melakukan perawatan rambut. (Tya)

null

Hyeni saat menata rambut seorang pria dan di sebelahnya dua ibu-ibu sedang bergosip. (TrueID)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...