Review Girls' War Eps.13-14: Misi Dendam! - TrueID

Review Girls' War Eps.13-14: Misi Dendam!

TrueID IndonesiaMarch 19, 2022

Kematian Jeon Tae-hee (Kim Ga-young) akibat depresi usai mundur dari Finding New Angel (FNA) season 3 yang memicu Oh Ji-na (Ryu Hwayoung) mengikuti FNA season 4. Dua episode terakhir Girls’ War membuka fakta kematian tragis Tae-Hee dan misi dendam Ji-na. 

Tae-hee sempat menghubungi Ji-na sebelum tampil di final dan mengetahui kabar ayahnya akan datang. Ji-na yang tahu masa lalu sahabatnya mencoba memenangkan agar dirinya bersikap tenang. Tapi, kenyataannya, trauma itu tetap datang. Masa kecil Tae-hee yang kerap dipukuli ayahnya yang pemabuk tak bisa ditutupi, dia melarikan diri dari panggung konser. 

Bukannya mendapat pembelaan, Tae-hee justru kian mendapat tekanan publik. Warganet menghujatnya dengan membongkar masa lalu keluarganya, ayahnya yang pemabuk, keluargannya yang miskin dan ibunya yang pernah jadi pembantu. 

null

Oh Ji-na dan ibu Jeon Tae-hee menyaksikan sendiri ketika Tae-hee bertemu ayahnya di panggung konser. (TrueID)

Tekanan demi tekanan akhirnya membuat Tae-hee menyerah dan memilih bunuh diri. Hati Ji-na hancur atas kepergian sahabatnya dan lebih menyakitkan, pesan terakhir Tae-hee menuduhnya membongkar kelakuan ayahnya kepada semua pihak. Tapi, Ji-na akhirnya mengetahui fakta ayah Tae-hee, hadir di final FNA karena bujukan staf penyiaran. Mereka membujuk ayah Tae-hee untuk memberi semangat kepada anaknya, meski ayahnya sendiri tahu, sang anak sangat trauma terhadap dirinya. 

Dari situlah kemudian, Ji-na yang tak pernah terpikirkan ikut FNA akhirnya mengisi formulir untuk musim berikutnya. Dia ternyata sudah menyusun strategi matang untuk membongkar kebusukan tim produksi FNA yang membuat nyawa sahabatnya hilang. 

null

 Jeon Tae-hee dan Oh Ji-na sempat saling kontak ketika Tae-hee akan bertemu ayahnya di panggung FNA season 3. (TrueID)

Jumpapers yang sudah disiapkan produser Kim Chang-min dan penulis Park So-yeon untuk mempermalukan Ji-na justru mempermalukan tim produksi. Fakta demi fakta diungkap Ji-na disertai saksi atas berita salah yang selama ini tersebar. Ji-na mengibaratkan FNA sebagai neraka bagi dirinya dan Tae-hee, hanya saja hanya dia yang bisa keluar dari neraka itu. 

Fakta apa saja yang diungkap Ji-na di jumpa pers? Simak kisah Girls’ War hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...