Review Momo Salon Ep. 1-2: Pelanggan Pertama dan Taktik Jitu Hyeni! - TrueID

Review Momo Salon Ep. 1-2: Pelanggan Pertama dan Taktik Jitu Hyeni!

TrueID IndonesiaMay 4, 2022

Drama korea dengan tema sederhana dalam menyorot keseharian usaha keras seorang penata rambut tersaji dalam drama “Momo Salon”. Drama yang rilis pada 2014 itu terbagi dalam enam episode yang masing-masing berdurasi delapan sampai sembilan menit saja. 

Kisah berawal ketika seorang penata rambut dari Busan, Hyeni yang diperankan Lizzy After School nekat membuka salon di kota Seoul, Korea Selatan. Dengan wajah yang ceria, dia membuka gerai salonnya. 

Waktu berlalu hingga malam tiba, tak ada satupun pelanggan yang datang kecuali nyamuk-nyamuk yang terus lalu lalang. Dengan sedih, dia pulang ke rumah sambil minum bir dan mampir ke sebuah taman menikmati alunan musik gratis. 

null

Hyeni membetulkan reklame nama salonnya yang copot. (TrueID)

Hari kedua, Hyeni dititipkan paket dari seorang kurir untuk seseorang yang tinggal dekat dengan salonnya. Awalnya dia menolak, tapi akhirnya tetap menerima titipan itu. 

Sang pemilik paket bernama Kim Chang-kyun (Park Jung Min) datang dengan sempoyongan karena pengaruh alkohol. Namun, pemilik paket inilah yang akhirnya menjadi pelanggan pertama Hyeni dan penghasilan pertama sebesar 15 ribu won atau setara 172 ribu rupiah.

Usai gunting rambut, Chan-kyun justru lupa membawa paketnya. Tapi, dari ketinggalan ini, Hyeni mendapat akal mempromosikan salonnya. 

Taktiknya Berhasil

null

Kim Chang-kyun  pelanggan pertama Momo Salon. (TrueID)

Menjadi tempat penitipan paket warga sekitar salon ternyata mampu menarik pelanggan bagi Momo Salon. Selain Chan-kyun yang kembali datang meminta ditata rambutnya, dua pelanggan baru datang ke salon Hyeni. 

Kedua pelanggan ini mendapat promosi gratis mengecat rambut dari Hyeni. Sang pemilik salon juga membantu salah satu pelanggannya yang menangis histeris karena mendapatkan kiriman warna berbeda dari paket yang dipesannya. 

Sejak hari ketiga itu, Momo Salon terus ramai pengunjung. Tak hanya orang dewasa, Hyeni juga memotong rambut anak kecil. Simak kisah “Momo Salon” selengkapnya hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...