Review Stranger Kim: Mahasiswa Lugu Hentikan Kiamat - TrueID

Review Stranger Kim: Mahasiswa Lugu Hentikan Kiamat

June 8, 2021

null

Dunia terancam hancur dalam waktu dekat karena penyebaran virus tak dikenal dikisahkan dalam serial drama fiksi ilmiah Stranger Kim. Seorang mahasiswi biasa, Mi-na (yang diperankan oleh Jeon Hye-yeon), datang dari masa depan untuk mencoba menghentikan ‘kiamat’ dengan kembali ke waktu pada saat virus itu pertama kali muncul.

Mi-na selalu mengikuti Kim Yo-han (Park Sang-nam) yang dinilai adalah alasan dunia akan hancur akibat dari virus mematikan tersebut. Yo-Han masih belum sadar, malah ia merasa terus dibuntuti karena disangka Mi-na menyukai atau ingin mengerjai dirinya. 

Diceritakan dalam serial yang kamu bisa nonton di TrueID tanpa berlangganan ini, Mi-na punya kemampuan membuat alat-alat teknologi canggih seperti tokoh kartun Doraemon yang bisa mengeluarkan alat-alat teknologi masa depan dari kantung ajaibnya.

Akibatnya, Mi-na sering diminta oleh Yo-han untuk meminjamkan alat-alatnya. Salah satunya adalah senjata penghapus ingatan agar teman-teman kampus Yo-han dapat melupakan tarian idol kocak yang dilakukan oleh Yo-han. Namun, Gi-taek (Kim Young-jae) memberitahu Yo-han bahwa gosip yang beredar di kampus bukan soal tarian idol, tapi hubungan asmara orang lain.

null

Yo-han juga meminjam alat penerjemah kejujuran untuk mengetahui perasaan wanita gebetannya, Da Hye (Oh Hye-soo). Yo-han dikenal sebagai sosok lugu, pemalu dan kurang percaya diri untuk mengungkapkan perasaan terhadap Da Hye. Akan tetapi, alat tersebut justru membuat Yo-han tak kuat. Yo-han jadi semakin tahu apa isi dari otak orang-orang sekelilingnya.

Hari ‘kiamat’ semakin dekat. Mi-na dan Yo-han terus mengejar waktu demi menghilangkan virus tersebut. Mi-na menciptakan virus bahagia untuk disemprotkan ke seluruh area di sekitar kampus, namun yang terjadi adalah efek samping yang tak diharapkan. Bahkan, Da-hye dan pacarnya, Yeong-hoon (Kim Dong-woo) tak merasakan virus itu.

Mengangkat cerita fantasi berlatar belakang kehidupan kampus, serial komedi Stranger Kim menghadirkan tontonan tak biasa sekaligus cerita cinta yang menggelitik. Yo-han tampil seperti lelaki pecundang yang memberanikan diri merebut Da-hye dari Yeong-hoon. 

Akankah Yo-han dan Mi-na menghindarkan bumi dari kehancuran? Kamu bisa nonton aksi mereka dalam serial garapan sutradara Kim Jung-hye dan Bang Yeon-ji di TrueID lewat streaming tanpa berlangganan. (Adi)

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...