Review Momo Salon Ep. 3-4: Lewatkan Chuseok dan Dekat dengan Chang-Kyun - TrueID

Review Momo Salon Ep. 3-4: Lewatkan Chuseok dan Dekat dengan Chang-Kyun

TrueID IndonesiaMay 5, 2022

Perjuangan Hyeni yang diperankan Lizzy After School, mempromosikan "Momo Salon" mulai menuai hasil. Dia mendapatkan banyak pelanggan baru, sampai-sampai dia tidak bisa pulang ke Busan merayakan Chuseok.   

Bagi warga Korea Selatan, Chuseok merupakan hari istimewa. Festival panen dan libur nasional selama tiga hari di bulan September. Hyeni tidak bisa pulang ke kampung halamannya karena banyak pelanggan yang mendaftar ingin menata rambutnya usai hari Chuseok pertama. Hyeni menjelaskan itu kepada kakaknya yang menelponnya dari Busan. 

Di episode ketiga itu juga, Hyeni untuk pertama kali menggunting rambut seorang bayi berumur 10 bulan. Dia sempat kikuk saat sang bayi tak berhenti menangis, tapi dengan caranya menghadapi bayi, dia berhasil hingga membuat ibu sang bayi menangis. 

Makin Dekat dengan Chang-Kyun

null

Seorang pria menganggu tugas Hyeni karena sibuk bermain game di teleponnya. (TrueID)

Di sisi lain, Hyeni mulai dekat dengan Kim Chang-kyun (Park Jung Min) di tengah kegalauannya memikirkan mantan pacarnya. Sebelumnya, diam-diam dia mengintip blog sang mantan yang sudah memiliki kekasih baru.

Chang-kyun yang masih berusaha keras mencari pekerjaan dengan wawancara sana-sini memberi solusi bagi Hyeni yang kesal dengan para pelanggannya yang selalu sibuk menggunakan telepon genggam. Ide ini lahir saat Chang-kyun mampir ke “Momo Salon”.

Dengan memodifikasi kain kep, kain penutup badan saat memotong rambut dengan memberinya plastik di bagian bawah dada hingga pelanggan bisa melihat teleponnya tanpa menganggu tugas Hyeni. Ide brilian lahir pada Hyeni untuk memproduksi lebih banyak kain kep ide Chang-kyun untuk dipasarkan. 

null

Seorang bayi 10 bulan, digendong ibunya, yang menjadi bayi pertama pelanggan Momo Salon. (TrueID)

Tapi, ide itu kemudian mentah ketika seorang siswi SMP minta dipotongkan poni rambutnya. Sang siswi menyelak pembicaraan sambil memperlihatkan foto, kalau ide Chang-kyun sudah ada yang menjualnya di internet. Hyeni terus memikirkan Chang-kyun usai sang lelaki membantunya mengatasi masalah di salon. Dia bahkan berimajinasi Chang-kyun melakukan hal romantis untuk dirinya. 

Apa yang terjadi selanjutnya antara Hyeni dan Chang-kyun? Simak kisah “Momo Salon” hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...