Review Romance Special Law Episode 1 - TrueID

Review Romance Special Law Episode 1

TrueID IndonesiaMarch 5, 2022

Hakim muda penuh dedikasi, Jung Eui Chan (Kim Min Gue) kebingungan dengan noda lipstik di kemeja putihnya. Noda lipstik ini menjadi tema utama drama Romance Special Law Episode 1 yang tayang di TrueID. 

Noda lipstik didapatkan Eui Chan saat menuju kantor ketika tiba-tiba seorang gadis, Seo Ji Hye (Park Cho Rong) menabraknya. Insiden tabrakan itu membuat rambut Ji Hye tersangkut di kancing kemeja Eui Chan. Dengan susah payah hingga melipir ke halte bus, mereka berupaya melepas rambut yang tersangkut. Kendati berhasil melepasnya, insiden itu meninggalkan noda lipstik Ji Hye di baju Eui Chan. 

Sampai di kantor, Eui Chan yang bersiap menghadapi persidangan digoda rekan kerjanya. Rekannya bilang Eui Chan mendapat noda lipstik itu dari sebuah bar. Eui Chan yang dikenal sebagai pria baik-baik langsung menjelaskan dan menyangkal tuduhan dan rekannya semakin senang meledeknya. 

null

Rambut Ji Hye tersangkut di kemeja putih Eui Chan. (TrueID)

Beruntung persidangan, Eui Chan menggunakan jubah hakim. Jadi, dia tak perlu khawatir dengan noda lipstik dibajunya. 

Dalam persidangan hari itu, hakim Eui Chan menangani gugatan Kim Sahee yang menuntut ganti rugi kepada Choi Jonghyun atas penyiraman kopi panas ke tubuhnya. Usai melihat bukti-bukti dan penjelasan kedua belah pihak, hakim Eui Chan meminta tergugat Jonghyun membayar ganti rugi sebesar 2,45 juta won ditambah bunga per tahun 15 persen hingga pelunasan kepada Sahee. 

null

Eui Chan mendengar suara petikan gitar dari rumah seorang gadis. (TrueID)

Masih pusing dengan noda lipstik di kemejanya, Eui Chan meminta tolong Kang Se Woong (Hyuk) membelikan kemeja baru. Awalnya, Se Woong yang tinggal serumah dengan Eui Chan menolak tapi kemudian berubah pikiran setelah Eu Chan berjanji membersihkan rumah sendiri selama sebulan. 

Eui Chan yang sudah mengenakan kemeja baru tenggelam dalam kerja hingga pulang larut malam. Dalam perjalanan, dia sempat singgah ke mesin permainan dan mendapat bonek kecil yang lucu. Saat perjalanan itu juga dia mendengar suara petikan ukulele dari sebuah rumah. Dia mengintip dari jendela, seorang gadis asyik memainkannya. Boneka kecil itu ditinggalkan Eui Chan di kursi depan rumah sang gadis. 

Pertanyaannya, siapakah gadis itu? Simak kisah Romance Special Law Episode 1 di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...