Review Flurry Planning: Komedi Satire ala Pegawai Kantor - TrueID

Review Flurry Planning: Komedi Satire ala Pegawai Kantor

TrueID IndonesiaFebruary 14, 2022

Serial drama komedi satire asal Korea yang berjudul Flurry Planning (2016) atau dikenal dalam judul lainnya yaitu Ready for Start (2016) menceritakan seorang lelaki bernama Kim Byeong Chol (Baek Sung Hyun) yang merupakan karyawan baru di perusahaan periklanan. Ia bisa diterima oleh sang bos bernama Jil Poong (Nam Myung Ryul) karena Kim muncul untuk melakukan interview di rumah sang bos pada saat langit masih gelap. Hal itu lah yang membuat Kim langsung diterima di tempat.

null

Kim Byeong Chol (Baek Sung Hyun) Seorang Pegawai Kantor Yang Aneh Namun Penuh Dedikasi dan Semangat

Pada saat ia memulai bekerja di perusahaan periklanan tersebut, Kim menjadi incaran para teman – temannya atau karyawan lainnya yang sudah bekerja lebih dulu dibanding dirinya. Karena tingkah laku Kim yang aneh, ia menjadi bahan becandaan atau keisengan temannya. Namun tindakan teman – temannya yang iseng terhadap Kim justru tidak membuat Kim untuk mengundurkan diri dari perusahaan atau malah membuat Kim semakin berdedikasi untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan namun tentunya dengan ciri khas gaya Kim yang aneh.

null

Kim Byeong Chol (Baek Sung Hyun) Bersama Keduanya Bosnya Jo Hyeon Cheol (Choi Byung Mo) dan Song Chi Sam (Lee Ki Chan) Saat Mendatangi Klien

Segala keisengan teman – temannya sudah dilakukan kepada Kim, termasuk mereka berencana mengikat Kim lalu menggantungnya keluar jendela untuk menakutinya. Namun Kim yang dibilang aneh oleh teman–temannya justru karirnya menanjak setelah ia menyelamatkan orang tua yang hendak loncat dari jembatan untuk melakukan aksi bunuh diri. 

Ternyata orang tua yang diselamatkan oleh Kim adalah seorang petinggi perusahaan periklanan. Atas aksinya ini, Kim mendapatkan order baru dari sang petinggi perusahaan tersebut yang membuat teman – temannya makin iri dengan Kim. 

Karena proyek yang didapat oleh Kim kini ia semakin dekat dengan bosnya yang bernama Jo Hyeon Cheol (Choi Byung Mo) yang merupakan pekerja keras sampai ia mengalami masalah dengan istrinya. Suatu saat Jo tidak menyadari bahwa ia melewati janji dengan istrinya untuk merayakan ulang tahun perkawinan yang sudah direncanakan.

null

Kim Byeong Chol (Baek Sung Hyun) Bersama Bosnya Jo Hyeon Cheol (Choi Byung Mo) Saat Serius Menghadapi Masalah di Kantor

Walaupun Kim kini sudah dekat dengan sang bos, Jo namun teman – temannya masih saja mencoba mengisenginya diantaranya adalah Song Chi Sam (Lee Ki Chan) dan Lee Il Soon (Lee Hyang Suk). Pernah suatu saat ada deadline yang harus dikerjakan oleh mereka namun karena Kim merupakan pegawai yang paling junior di perusahaan tersebut maka deadline tersebut harus diserahkan ke Kim. Pada saat tiba – tiba Kim ingin mengerjakan deadline tersebut tiba – tiba datang salahsatu pegawai yang menawarkan diri untuk mengerjakannya secara langsung, sontak saja Kim beserta bosnya kagum dengan kerjaan pegawai tersebut yang sangat cepat padahal yang ia lakukan hanyalah menekan tombol copy (ctrl+c) dan paste (ctrl+v) berkali – kali saja namun disambut kagum secara satire oleh teman - temannya. 

Suatu saat Kim pulang larut malam dari kantornya tiba – tiba ia sudah disambut dengan seseorang yang menunggunya yang ternyata merupakan pegawai baru yang ingin melamar ke perusahaan tersebut. Kim yang waktu itu mengingat bagaimana awal ia melamar pada perusahaan ia saat ini bekerja sontak saja langsung menerima orang tersebut dengan ciri khas gaya satirenya. Kim percaya bahwa keberuntungan akan datang padanya apabila ia berbuat baik kepada sesama. 

Serial drama komedi satire Flurry Planning (2016) yang penuh adegan satire di kantor dan bikin kamu tertawa ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...