Review Girls' War Eps. 9-10: Strategi Kotor Tim Produksi! - TrueID

Review Girls' War Eps. 9-10: Strategi Kotor Tim Produksi!

TrueID IndonesiaMarch 18, 2022

Oh Ji-na (Ryu Hwayoung) benar-benar menjadi korban strategi kotor tim produksi demi menaikkan rating penonton Finding New Angel (FNA) season 4. Strategi itu terlihat sepanjang episode ke-9 dan 10 Girls’ War. 

Jung-eun jadi kaki tangan tim produksi untuk melancarkan strategi kotor itu. Awalnya, dia menolak tapi produser Kim Chang-Min mengancam memulangkannya dan dia terpaksa mengikuti keinginan tim produksi. 

Di atas panggung berduet dengan Oh Ji-na, Jung-eun mengucapkan lirik bernada kasar kepada Ji-na. Sadar dirinya sedang dipermalukan, Ji-na melawan dengan liriknya. Jung-eun akhirnya meminta maaf kepada Ji-na di ruang ganti. Dia juga mengaku dia terpaksa melakukannya karena mengikuti skrip yang ditulis tim produksi. 

Fakta terbuka, penulis skenario acara yakni Park So-Yeon yang menjadi biang keladi terbukanya kehidupan pribadi Ji-na. So-Yeon ternyata menggunakan aplikasi T-Scope untuk mengintip isi perbincangan telepon genggam Ji-na. 

null

Aplikasi T-Scope jadi alat peretas penulis acara Park So-yeon meretas telepon genggam peserta. (TrueID)

Masa lalu So-Yeon yang selama delapan tahun hanya jadi penulis kelas dua di rumah produksi, tempat dia bekerja yang memicunya menggunakan aplikasi ini. Dia selalu gagal menemukan ide-ide baru agar rating acaranya bisa tinggi tanpa aplikasi T-Scope. 

Berkat aplikasi itu, So-Yeon kini dilirik para produser dan kepala produksi. Dia ternyata sudah menggunakan aplikasi itu sejak Finding New Angel (FNA) season 3. 

Seorang peserta di season 3 harus kehilangan nyawa karena secara tak langsung dibunuh oleh aplikasi tersebut. So-yeon sengaja mengundang ayah dari peserta tersebut untuk naik di atas panggung, padahal sang peserta memiliki cerita kelam dengan sang ayah.

null

Park So-yeon menyaksikan peserta FNA season 3 yang syok saat tim produksi mendatangkan ayahnya ke panggung. (TrueID)

Aplikasi ini masih digunakan So-yeon. Produser sempat menanyakan kemampuannya bisa mendapatkan informasi perbincangan telepon genggam para peserta terutama Ji-na, namun So-yeon berkilah semua informasi didapatkan dari temannya. 

Akankah nasib Ji-na akan serupa dengan peserta season 3 yang telepon genggamnya juga diretas So-yeon? Siapakah peserta season 3 itu? Simak kelanjutan kisah Girls’ War episode kesembilan dan kesepuluh hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...