Review Serial Monkey and Dog Romance - TrueID

Review Serial Monkey and Dog Romance

TrueID IndonesiaFebruary 18, 2022

Serial drama asal Korea yang berjudul Monkey and Dog Romance (2018) menceritakan pemuda bernama Lee Sung-woo (Shin Won Ho) seorang komunikator atau mampu berbicara dengan hewan. Ia sebenarnya dapat berbicara dengan hewan berkat bantuan dari monyet super jenius peliharaannya bernama Leo. Suatu hari Sung-woo harus ditinggalkan oleh pacarnya karena sang pacar Yang Joo-mi (Son Ji Hyun) menemukan bau parfum wanita pada baju Sung-woo.

null

Sung-woo (Shin Won Ho) dan Monyet Peliharaannya bernama Leo

Sung-woo memang terkenal di kalangan wanita selain karena wajahnya yang tampan ia memang menjadi rujukan para pecinta hewan karena kemampuannya dapat berbicara dengan binatang. Banyak wanita cantik yang mendatanginya untuk menceritakan masalah yang dimiliki oleh peliharaannya. Karena itu lah Joo-mi memilih untuk meninggalkannya dan pindah dari apartemen yang mereka tinggali berdua akibat menemukan bau parfum wanita pada baju Sung-woo. 

Sung-woo yang tidak tahu alasan Joo-mi meninggalkannya pun bingung saat ia mau memberikan kejutan berupa bunga ke Joo-mi pada malam hari. Ia malah dibalas dengan tindakan Joo-mi yang sudah mendatangkan mobil untuk mengangkut barang – barangnya dari apartemen mereka.

null

Sung-woo (Shin Won Ho) dan Joo-mi (Son Ji Hyun) Saat Mereka Masih Bersama

Sung-woo yang tidak mau berlarut dalam kesedihan akibat ditinggal oleh Joo-mi pun memutuskan terus fokus untuk menekuni karirnya sebagai penasehat binatang hingga akhirnya ia menjadi terkenal setelah tampil dalam program televisi berjudul animal counseling. Tentunya Sung-woo dibantu oleh Leo, sang monyet peliharaannya untuk dapat berbicara bahasa hewan. 

Larut akan ketenarannya namun Sung-woo tiba – tiba teringat oleh Joo-mi padahal Joo-mi sudah dekat dengan seorang lelaki bernama Seo Min-joon (Chae Dong Hyun) yang bekerja bersamanya sebagai dokter hewan. Suatu ketika anjing peliharaan Joo-mi yang bernama Juliet tiba – tiba sakit, mendengar hal itu Sung-woo dan Leo, sang monyet peliharaannya langsung mendatangi Joo-mi untuk menjenguk Juliet. 

Ternyata kedatangan Sung-woo menjenguk Juliet disalahartikan oleh Joo-mi dan Min-joon. Sung-woo pun akhirnya menganggap kedatangan ia untuk menjenguk Juliet pun sia – sia. Sung-woo pun kembali pulang ke rumahnya dan terus fokus untuk menjadi penasihat binatang pada program acara televisinya. Usaha Sung-woo pun tidak sia – sia setelah ia menjadi semakin terkenal dan mendapat banyak pengakuan setelah ia berhasil memecahkan kasus hilangnya ingatan pada anjing berjenis serigala.

null

Joo-mi (Son Ji Hyun) Yang Memilih Untuk Hidup Bersama Min-joon (Chae Dong Hyun)

Karena ketenarannya Sung-woo berniat mengadakan konfrensi pers yang bertujuan untuk mengungkapkan siapa komunikator sebenarnya namun sebenarnya konfrensi pers ini hanyalah acara buatannya yang sebenarnya ia buat untuk melamar Joo-mi. Namun nasib Sung-woo harus berakhir malang saat cincin yang sebenarnya ia sudah siapkan untuk melamar Joo-mi batal ia berikan karena Min-joon justru yang berhasil memenangkan hati Joo-mi. 

Sedih karena Joo-mi ternyata lebih memilih Min-joon akhirnya Sung-woo melempar cincin yang seharusnya ia sematkan ke jari Joo-mi ke dalam kolam air mancur. Sung-woo akhirnya memilih untuk mengejar impiannya untuk berkuliah di luar negeri dan Sung-woo pun akhirnya hidup bersama Min-joon. Namun suatu saat Joo-mi menemukan cincin yang dilempar Sung-woo secara tidak sengaja membuat ia sedih dan teringat kembali momen dengan Sung-woo. 

Serial drama romantis Monkey and Dog Romance (2018) yang bikin baper dan dijamin bikin terbawa suasana ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...