4 Hal Toxic di Drama “Miss Complex” - TrueID

4 Hal Toxic di Drama “Miss Complex”

TrueID IndonesiaJune 22, 2022
 

Drama “Miss Complex” mengangkat cerita tiga orang sahabat, Ahn Doo Ri (Lee Joo-woo), Hyeon Ji Yoon (Jeon Hye-yeon) dan Ko Min Jae (Lee Yerim) yang memiliki karakter berbeda-beda. Mereka tinggal bersama di sebuah apartemen dengan segala macam masalah mereka. 

Dari enam episode, setiap dua episode mengangkat cerita masing-masing ketiga karakter itu. Dari mulai hubungan asmara, jati diri hingga pekerjaan. 

Persahabatan sejati menjadi pesan moral dari drama yang bisa Anda saksikan di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. Tapi, ada empat hal toxic yang jadi pelajaran penting dalam drama yang rilis pada 2019 itu.

1. Gaslighting atau manipulation abuse yang dilakukan Woo Joong Hoon (Lee Joon-kyung) terhadap Hyeon Ji Yoon. Dia berusaha mengontrol Ji Yoon dengan segala cara hingga Ji Yoon merasa dirinya sendirilah yang salah. 

null

Hyeon Ji Yoon (kiri)  bersama pacarnya, Woo Joong Hoon. (TrueID)

2. Woo Joong Hoon juga melakukan body shaming terhadap pacarnya, Hyeon Ji Yoo dengan mengkritik berat badannya. Dia bahkan mengaku merasa malu terhadap pengakuan Ji Yoon yang berat badannya 18 kilogram lebih berat sebelum bertemu dirinya. 

null

Woo Joong Hoon dengan ringan melakukan bodyshaming terhadap Hyeon Ji Yoon. (TrueID)

3. Toxic friendship. Kejadian ini berawal ketika Ko Min Jae ingin bisa memiliki banyak teman, dan sahabatnya Ahn Doo Ri menyarankan hang out bareng teman kampusnya. Kemudian Min Jae bisa dengan cepat akrab dengan Han Chaenyeong (Lee Il-hyun), tapi ternyata dia bukan sosok teman yang baik. 

null

Han Chaenyeong, teman baru Ko Min Jae yang membohongi dirinya. (TrueID)

4. Toxic workplace yang dialami Ahn Doo Ri. Bekerja sebagai fotografer, Doo Ri ternyata mendapat perlakuan berbeda dari bosnya yang menganggap remeh dirinya karena seorang perempuan hingga dia digaji dua kali lebih kecil dari laki-laki. Bosnya juga selalu berusaha memutus akses Doo Ri yang ingin menggunakan bakatnya secara pribadi. (Tya)

null

Ahn Doo Ri yang menanyakan perbedaan gaji karena dia perempuan justru dilecehkan bosnya lewat kata-kata. (TrueID)
Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...