Review Girls' War Eps. 1-2: Ji-na Tidak Bersalah? - TrueID

Review Girls' War Eps. 1-2: Ji-na Tidak Bersalah?

TrueID IndonesiaMarch 14, 2022

Menjadi seorang idol, sebutan bagi penyanyi solo Korea Selatan atau grup KPop jadi dambaan para remaja di Korea Selatan bahkan sekarang di Asia. Kisah ini menginspirasi perjalanan drama Korea (drakor) berjudul Girls’ War. 

Keinginan kuat itu jugalah yang memicu Oh Ji-na (Ryu Hwayoung) untuk ikut bersaing dalam pemilihan Finding New Angel (FNA) season 4. Kendati usianya sudah menginjak 26 tahun, dia tetap berani bersaing dengan 100 calon kandidat lainnya yang rata-rata berusia 20 tahun untuk menjadi trainee

Di episode pertama, Girls’ War lebih banyak mengulas flashback perjalanan Ji-na. Situasi itu terjadi ketika Ji-na harus menghadapi konferensi pers terkait dirinya di ajang FNA tersebut. Saat berbicara di depan belasan wartawan, Ji-na mengaku dirinya tak bersalah atas tuduhan yang dihadapinya. 

Flashback kemudian terjadi ketika Ji-na baru menjadi calon kandidat FNA season 4. Dia menjadi calon ketiga yang tampil secara online dan menampilkan bakat berbeda dengan kandidat lainnya yang memilih menyanyi, menari atau lainnya.

null

Oh Ji-na memilih mukbang demi mendapatkan suara para penonton. (TrueID)

Ji-na memilih mukbang agar bisa mendapatkan suara penonton secara online. Lucunya, meski dia mengaku berusia 26 tahun, banyak penonton yang menyaksikan aksinya tak percaya dan menganggap umurnya masih 20 tahun. 

Di sisi lain, acara pemilihan idol ini mendapat perhatian seorang penjaga minimarket. Pria gempal berkacamata itu setiap pulang kerja rutin melihat acara ini di komputer pribadinya, termasuk melihat sesi mukbang mie rame Ji-na. Saat Ji-na membuat mie ramen, pria gempal itu berkomentar agar Ji-na menggunakan soju untuk merebusnya. Ide itu muncul karena sang pria teringat pesan gadis yang roknya sempat dia potret. 

null

Oh Ji-na berhasil lolos ke putaran final FNA season 4. (TrueID)

Ji-na mengikuti saran sang pria. Dia disukai banyak orang tapi dia sendiri terkapar karena mabuk berat. Beruntungnya, Ji-na sukses menembus persaingan. Dia berhasil lolos, masuk daftar trainee FNA yang akan mendapat pelatihan khusus. 

Tapi, apa yang membuat Ji-na mengaku tidak bersalah di jumpapers? Simak ksiah Girls’ War episode pertama dan kedua hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...