8 Fakta Si Cantik Kim So-hye, Lee Ah-Chim di Poetry Story

June 11, 2021

null

Kim So-Hye dalam poster drama Poetry Story. (TrueID)

Kim So-Hye tampil apik memerankan gadis muda Lee Ah-Chim (Kim So Hye) dalam drama pendek Poetry Story. Drama yang banyak menarasikan puisi-puisi karya pujangga terkenal Korea Selatan, Ha Sang-wook berhasil diperankan dengan sempurna. Kisah perjalannya secara pribadi, pekerjaan hingga hubungan percintaannya dikupas dalam drama yang bisa Anda saksikan di TrueID. 

Tapi, siapakah So-Hye? Kendati namanya belum setenar artis seperti Son Ye Jejin atau artis lainya, So-Hye yang masih sangat muda ternyata memiliki fakta menarik perjalanan kariernya di dunia hiburan. Berikut delapan fakta So-Hye yang dirangkum TrueID untuk Anda.

1. Kim So-Hye merupakan seorang penyanyi dari grup I.O.I, grup yang sudah bubar pada Januari 2017.

null

Kim So-Hye saat masih bersama grupnya, I.O.I. (Sumber Foto: https://en.wikipedia.org/wiki/I.O.I)

2. Artis berusia kelahiran Seoul, 19 Juli 1999 itu mengawali karier di dunia akting saat sebagai bintang tamu di web drama berjudul The Flatterer. 

null

Kim So-Hye saat bermain dengan salju yang turun di Korea. (IG: @s_sohye/ https://www.instagram.com/p/B8yGPi6FlMj/)

3. Poetry Story menjadi drama pertama Kim So-Hye sebagai bintang utama.

null

Kim So-Hye sebagai Lee Ah-Chim di Poetry Story saat diajak berbincang rekan kerjanya Oh Sae Baek. (TrueID)
4. Akting Kim So-Hye begitu meyakinkan hingga langsung mendapatkan peran utama di film Moonlit Winter pada 2019.

null

Poster film Moonlit Winter. (https://www.hancinema.net/photos-new-reunion-posters-and-stills-added-for-the-korean-movie-moonlit-winter-136164.html)

5. Berkat aktingnya di Moonlit Winter, dia mendapat dua penghargaan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di 21st Busan Film Critics Awards dan 40th Golden Cinema Film Festival.

null

Kim So-Hye saat menerima Piala 40th Golden Cinema Film Festival sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik. (https://twitter.com/hwang_1029/status/1369954283802697728/photo/1)

6. Kim So-Hye ternyata memiliki agensi sendiri yakni S&P (Shark & Penguin) Entertainment.

null

Kim So-Hye mengenakan gaun dan membagikan fotonya di akun Instagram. (IG: @s_sohye/ https://www.instagram.com/p/CBkU52TF6lG/)

7. Dia juga memiliki coffee shop, Penguin Café, di Seocho. Tempat yang menjadi arena ajang bertemu dirinya dan agensi dengan para penggemarnya.

null

Kim So-Hye mengunggah foto kesehariannya. (IG: @s_sohye/https://www.instagram.com/p/CI5ALB_FT2c/)

8. Tapi tahukah kamu, ketika sekolah SMP, Kim So-Hye ternyata seorang pemain bola voli aktif hingga mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Dia berposisi sebagai libero bersama timnya.

null

Kim So-Hye mengenakan seragam sekolah untuk drama How to Buy a Friend. (IG: @s_sohye/ https://www.instagram.com/p/B-TtB9vltHa/)

Untuk lebih tahu mengenai kiprah So-Hye di drama Poetry Story, tonton habis drama yang rilis 2019 lalu itu hanya di TrueID. Anda tak perlu berlangganan untuk menontonnya hingga tuntas. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...