Review Mysterious Nurse: Misteri Gadis Berlumur Darah - TrueID

Review Mysterious Nurse: Misteri Gadis Berlumur Darah

June 22, 2021

null

Poster Mysterious Nurse. (TrueID)

Drama Korea Mysterious Nurse menceritakan kisah kehidupan Bae Soo-Ah (Jang Hee Ryung) yang berubah pasca kecelakaan yang membuatnya buta. Di sisi lain, seorang dokter bernama Woo Hyun-woo harus menjadi kambing hitam dalam sebuah kecelakaan medis di rumah sakit besar, tempatnya bekerja. 

Keduanya dipertemukan di klinik Hyun-woo. Sang psikiater yang membuka klinik untuk kesehatan mental kehilangan satu-satunya perawat, dan tiba-tiba saja sudah ada pelamar baru, yang tak lain Soo-ah. Awalnya Hyun-woo menolak lamaran itu, tak hanya karena penampilan aneh Soo-ah tapi juga karena dia diambang kebangkrutan karena sepinya klinik. 

Hyun-woo nyaris putus asa dengan kliniknya yang tak pernah dikunjungi pasien. Tapi, Soo-ah tak menyerah, dia memperlihatkan kepada Hyun-woo bagaimana cara orang yang mengalami gangguan kesehatan mental mau berobat ke kliniknya. 

Nostalgia 90-an Tonight Show bersama Ozy Syahputra dan Syahrul Gunawan:

Dalam menggunakan caranya menarik pasien menguak takbir misterius sang perawat. Soo-ah ternyata bisa melihat asap hitam kematian kepada orang-orang yang mengalami penderitaan. Hyun-woo tak mempercayai penuturan Soo-ah tentang penglihatannya itu hingga mereka ribut dan Soo-Ah berhenti sebagai perawat. Tapi, cara Soo-ah menarik pasien ternyata jitu dan pasien membanjiri klinik. 

Soo-ah terus dihantui mimpi menakutkan tentang penampakan seorang gadis berlumuran darah yang tewas di sebuah koridor. Pelan-pelan, dalam mimpi itu juga hadir orang-orang yang ternyata dikenal baik Hyun-woo.

null

Soo-ah saat didampingi Hyun-woo dan melihat asap hitam kematian yang menyelimuti seorang pelajar. (Mysterious Nurse)

Gadis dalam mimpi itu ternyata seorang pasien yang menjadi pendonor kornea mata Soo-ah. Ya, pasca kecelakaan, Soo-ah harus mengalami kebutaan selama dua tahun sebelum akhirnya mendapat donor kornea mata. 

Lalu siapa gadis itu dan mampukah Soo-ah membantu orang yang diselimuti asap kematian? Simak kisah Mysterious Nurse yang bisa disaksikan tanpa perlu berlangganan di TrueID. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...