4 Pesan Moral dari Kisah “I Started Following Romance” - TrueID

4 Pesan Moral dari Kisah “I Started Following Romance”

TrueID IndonesiaMay 13, 2022

Kisah cinta Yoo In Byul (Lee Joo Eun) yang kandas dengan Choi Jin (Choi Sin Hun) dan kemudian bertemu dengan pria misterius Jin Seongjae (Choi Jung Woo) menjadi garis besar drama “I Started Following Romance” yang tayang di TrueID. Drama berdurasi 10 episode itu memperlihatkan hubungan asmara yang kerap naik turun dari setiap pasangan. 

Tak hanya itu, drama itu juga menyajikan kisah asmara sahabat In Byul, Nam Seulgi (Kim Na Hyun) dan Lee Donghoon (Choi Jae Min) yang seringkali berantakan karena kurangnya komunikasi. Dari hubungan mereka, “I Started Following Romance” memberi pesan moral penting terutama untuk pasangan kekasih.

1. Sepasang kekasih sebaiknya terbuka sebelum memutuskan sesuatu. Tidak seperti Choi Jin (Choi Sin Hun) yang memutuskan hubungan dengan Yoo In Byul (Lee Joo Eun) hanya karena dia dan keluarganya jatuh miskin. Mirisnya In Byul baru mengetahui alasan itu tiga tahun kemudian.

null

Momen saat Yoo In Byul merasa hancur karena diputus Choi Jin. (TrueID)

2. Saling percaya dan tidak sering berasumsi terhadap pasangan jika tidak akan berakibat fatal. Seperti yang terjadi ketika Nam Seulgi (Kim Na Hyun) berasumsi buruk terhadap Lee Donghoon (Choi Jae Min) dan bos pemilik petshop, tempat dia bekerja. Alhasil, akibat asumsi itu, Donghoon mengamuk dan memutuskan tali cintanya 

null

Kecemburuan  Nam Seulgi membuat  Lee Donghoon marah dan meminta break. (TrueID)

3. Ketika mulai dekat dan menyukai seseorang sebaiknya diungkapkan sebelum terlambat. Itu juga yang terjadi pada Jin Seongjae (Choi Jung Woo) yang sudah memperhatikan In Byul selama tiga tahun tapi hanya mendekatinya demi main bersama. Dia bahkan nyaris terlambat jika saja In Byul memilih kembali ke mantan pacarnya. 

null

Yoo In Byul saat pertama kali bertemu Jin Seongjae. (TrueID)

4. Media sosial saat ini memiliki banyak fungsi seperti saat In Byul akhirnya bisa berkomunikasi dengan Seongjae, pria misterius. Sayangnya, mereka lupa bertukar nomor telepon, hingga ketika Songjae mendelete akunnya, In Byul putus asa mencari jejak sang pria. (Tya)

null

Yoo In Byul kehilangan jejak Jin Seongjae yang menghapus akun Instagramnya. (TrueID)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...