Review I Started Following Romance Ep. 1-2 - TrueID

Review I Started Following Romance Ep. 1-2

TrueID IndonesiaMay 9, 2022

Dunia media sosial kini menjadi bagian penting hidup sebagian orang, tak terkecuali Yoo In Byul. Pemeran utama drama "I Started Following Romance" yang dimainkan aktris sekaligus idol dari grup DIA, Lee Joo Eun. 

Memasuki tahun terakhir masa kuliah, In Byul mulai galau. Bukan gara-gara tugas akhir tapi karena setelah tiga tahun dia bertemu kembali dengan mantan pacarnya, Choi Jin (Choi Si Hun). 

Pertemuan tak sengaja itu terjadi di sebuah restoran. In Byul baru selesai menonton film kesayangannya. kemudian pergi ke restoran untuk menikmati sajian babi tumis seperti menu makanan di film yang ditontonnya. 

In Byul makan tak sendirian, dia bersama seorang pria yang saat menonton film di bioskop duduk di sebelahnya, karakter ini diperankan Choi Jung Woo. Pria itu yang menawarkan diri makan bersama karena babi tumis yang diinginkan In Byul harus dipesan dua porsi.

null

Yoo In Byul curhat kepada sahabatnya tentang pertemuannya dengan mantan pacar. (TrueID)

Disajikan dengan alur maju mundur dan narasi, In Byul yang kerap mengupdate aktivitasnya di Instagram harus menahan malu dihadapan mantan pacarnya. Ketika sang mantan masuk ke dalam restoran, disaat itulah In Byul yang kepedasan karena makan cabe, bersendawa dengan keras.

Kenangan Sang Mantan

null

Yoo In Byul. (TrueID)

Pertemuan dengan mantan pacarnya membangkitkan kembali memori In Byul terutama saat-saat manis menghabiskan waktu dengan sang mantan di tempat favoritnya. Memori itu bahkan sampai terbawa mimpi. 

Ketika berupaya keras melupakan sang mantan, tiba-tiba saja, Instagram In Byul mendapat tautan tempat favoritnya saat pacaran dengan Choi Jin. Dalam tautan itu menjelaskan kalau tempat itu bakal ditutup dan mengajak In Byul dan mantannya berkumpul. 

Di tengah kegalauan, In Byul mencari hiburan di sebuah ruang karaoke. Tapi, saat ingin masuk pintu ruang karaoke itu ditahan seorang pria, yang tak lain pria yang dia temui di bioskop dan makan bareng tumis babi. 

Keduanya tak mau mengalah dan akhirnya adu jago di permainan gunting batu kertas dan In Byul akhirnya kalah. Ketika akhirnya bisa menyanyi di ruangan itu, In Byul tak kuasa menitikkan air mata karena tempat favoritnya sudah menjadi tempat yang paling dibenci karena disitulah Choi Jin memutuskan hubungan dengan dirinya. 

Kisah In Byul di "I Started Following Romance" itu bisa disaksikan selengkapnya hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...