Review Devil Inspector: Aksi Cerdik Tiga Detektif Muda

June 4, 2021

null

Dua pelajar SMA, Oh-seong (diperankan oleh Ahn Hyeong-seop) dan Pyo Han-eum (Yoo Seon-ho), jago memecahkan berbagai misteri kasus dalam serial drama Devil Inspector. Mereka kemudian dipercaya oleh detektif wanita dari kepolisian Future, Ok Jin-gyeong (Kim Nam-ju).

Penonton diajak mengikuti betapa cerdiknya ketiga detektif dalam membongkar kasus. Cara cerdik yang sulit dipercaya dengan memanfaatkan sejumlah alat khusus, diantaranya pengenal sidik jari dan pendeteksi infra merah.

Dikisahkan dalam serial drama yang kamu bisa streaming di TrueID tanpa berlangganan, Oh-seong dan Han-eum mengungkap kasus pertama yang relatif kecil, yakni kasus tumpahnya minuman bersoda di lantai perpustakaan sekolah. Kasus yang menimpa teman sekelasnya itu bisa terbongkar lewat pesan di sebuah telepon seluler.

Detektif Jin-gyeong datang menemui Oh-seong dan Han-eum di sekolah. Mereka harus menangani kasus hilangnya Jun-yeong, siswa peserta ajang pencarian bakat Future Star 501. Penyelidikan mengarah ke Eun-woo yang merupakan teman satu kelompok Jun-Yeong, kemudian Min Tae-hee yang mengaku adalah pacar dari Jun-Yeong. 

null

Upaya membongkar kasus Jun-yeong tidak mudah. Ketika hendak menelusuri nama Jun-yeong di internet, ada yang meretas riwayat pencarian. Padahal, hari itu adalah satu hari sebelum acara terakhir Future Star 501. Lewat pelacakan sang peretas, ditemukan bahwa Tae-hee adalah pelakunya.

Diketahui bahwa Tae-hee adalah penggemar fanatik Jun-yeong. Di komputer Tae-hee, banyak foto dan video Jun-yeong tersimpan. Eun-woo sendiri punya perasaan tak suka dengan Jun-yeong, lantaran teman segrupnya itu suka membuat Tae-hee menangis.

Jun-yeong akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat, dan ia kembali naik ke atas panggung untuk menunjukkan aksinya bersama Eun-woo. Sedangkan Tae-hee mesti dirawat di rumah sakit jiwa.

Beralih ke kasus berikutnya, tiga detektif muda dalam film Devil Inspector ditantang untuk mengurai kasus penipuan manajemen artis terhadap beberapa siswi. Pimpinan Rocket Entertainment, Ha Myeong-cheol, membawa kabur uang yang disetorkan oleh banyak siswi yang ingin diorbitkan menjadi artis terkenal.

Seul-gi, adik dari Eun-woo, terlihat ikut menemani kawan-kawannya yang jadi korban Tuan Ha. Seul-gi tertarik menjadi detektif dan ingin membantu Jin-gyeong dkk untuk membongkar kasus tersebut.

Dari hasil pengecekan sidik jari, diketahui bahwa Tuan Ha tercatat dua kali terlibat dengan kasus penipuan. Sementara itu, mereka menemukan kode rahasia tersembunyi di dalam lembaran musik yang ternyata itu berisi undangan acara pesta.

Ketika menyamar sebagai tamu pesta, Jin-gyeong dan Seul-gi keburu ketahuan oleh Tuan Ha. Alhasil, Oh-seong dan Han-eum diminta oleh Jin-gyeong untuk menyamar sebagai siswi perempuan. Soalnya, Tuan Ha cuma mau menerima siswi perempuan yang mau diorbitkan olehnya.

Tak disangka, penyamaran dua detektif remaja itu berhasil membuat seorang sutradara untuk mengajak mereka jadi artis pemeran utama di film terbarunya. Momen itu dimanfaatkan sebagai kesempatan menjebak Tuan Ha.

Tuntas dengan kasus penipuan manajemen artis abal-abal, trio detektif Oh-seong, Han-eum dan Jin-gyeong dihadapkan dengan kasus yang kali ini lebih berat. Mereka ditugaskan mencari segel negara yang hilang pada saat pameran di sebuah museum.

Mereka harus menemukan benda warisan budaya tersebut dalam tempo 24 jam. Melalui serangkaian penyelidikan, termasuk memecahkan kode rahasia di kaca pajangan, yang akhirnya mengarah ke sebuah toko buku. Tapi, disana mereka melihat sosok perempuan mencurigakan di sebuah restoran.

null

Jin-gyeong membuntuti wanita itu hingga malah ditangkap dan disandera. Oh-seong dan Han-eum datang menyelamatkan rekannya. Lagi-lagi, kode rahasia menjadi petunjuk untuk mencari segel negara yang hilang dibawa lari oleh pencuri.

Devil Inspector merupakan serial drama remaja bertema detektif garapan sutradara Park Sun-jae yang terdiri dari 9 episode. Dengan mengangkat berbagai kasus yang dimulai dari level ringan sampai level berat, serial ini cukup menarik ditonton bersama sahabat lewat streaming di TrueID tanpa berlangganan. (Adi)

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...