Social Syndrome Review: Perilaku Media Sosial Yang Membawa Petaka

TrueID IndonesiaOctober 5, 2021
nullSocial Syndrome (2018), Kisah Kelam Setiap Orang Dalam Berinteraksi di Media Sosial (Foto:TrueID)

Serial drama asal Thailand yang berjudul Social Syndrome (2018) ini mengisahkan 8 cerita dari 8 episode yang berbeda mengenai dunia media sosial yang ternyata mempunyai banyak sisi kelam dan pengaruh negatif. 

--------------

Video Rekomendasi: BTS - Ritual: Calon Mantu

-------------

Di salah satu episode misalnya, menceritakan seorang perawat muda, "Jane" Sasithorn (Janis Janistar Phomphadungcheep) menjadi terkenal setelah video saat menyelamatkan korban menjadi viral di media sosial. Tapi dengan ketenarannya di media sosial malah membuat privasinya terganggu. 

nullPerawat Jane (Janis Janistar Phomphadungcheep) Yang Membagikan Setiap Aktivitasnya ke Media Sosial Dan Berujung Petaka (Foto:TrueID)

Di episode lain bercerita tentang Sa (Um Apasiri Nitibhon) harus membesarkan putrinya Kaohom (Nana Sawanya Paisarnpayak) sendirian karena suaminya telah meninggal. Namun Sa tidak sengaja melihat banyak rahasia putrinya di media sosial yang baru Sa ketahui. Peristiwa ini membuat Sa shock dan merubah cara pandang ia ke Kaohom. 

nullKaohom (Nana Sawanya Paisarnpayak) Saat Kesal Membakar Foto Karena Rahasia Yang Ia Simpan di Media Sosial Ketahuan Oleh Ibunya (Foto:TrueID)

Episode lainnya juga menceritakan tentang Pond (Oab Oabnithi Wiwattanawarang) dan Two (Foei Patara Eksangkul) yang keduanya merupakan penulis berita bohong atau hoax di sebuah website. Namun suatu hari mereka menulis hoax tentang idola wanita mereka yang bunuh diri menjadi kenyataan. Atas aksinya ini Pond dan Two mengalami kepanikan atas tindakan yang mereka lakukan.

Film Social Syndrome (2018) yang unik namun kelam bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. 

undefined

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...