Review The Man Series Phupa: Kisah Sukses Anak Pembawa Sial - TrueID

Review The Man Series Phupa: Kisah Sukses Anak Pembawa Sial

TrueID IndonesiaDecember 13, 2021

Serial drama asal Thailand yang berjudul The Man Series: Phupa (2019) menceritakan Phupa (In Sarin Ronnakiat) pemuda keturunan Tionghoa yang lahir pada saat rumahnya mengalami kebakaran. Phupa mendapat julukan pembawa sial oleh orang tua dan tetangganya sehingga orang tuanya lebih sayang kepada sang kakak Wayha (Ohm Kanin Stanley) karena mempunyai prestasi yang bagus di sekolah.

null

Phupa (In Sarin Ronnakiat) dan Kedua Temannya Saat Mereka Berhasil Memenangkan Penghargaan 

Phupa yang seperti tidak dianggap oleh orang tuanya harus bekerja dan mencari uang sendiri salahsatunya dengan menjadi penjual es batang keliling. Phupa sering kali mempunyai masalah dengan sekelompok gangster yang ada di lingkungannya sehingga ia sempat masuk penjara. Sang nenek Phupa yang lebih sayang kepada Phupa daripada orang tuanya mencoba untuk selalu membantu dan mendukung Phupa. Namun karena orang tua Phupa yang mengetahui tindakan sang Nenek malah membuat Phupa diusir dari rumah. 

Phupa yang mencoba meninggalkan kehidupannya dengan kelompok gangster, mencoba untuk berjualan di pasar bersama sang nenek dan gadis pujaannya yaitu Thoroong (Pie Rinrada Kaewbuasai). Namun pada saat Thoroong membawa Ibunya untuk mengenalkan dengan Phupa di pasar, Thoroong malah terkena tembakan dan disandera oleh gangster yang dulu sempat berurusan dengan Phupa.

null

Phupa (In Sarin Ronnakiat) Saat Berjualan Es Batang di Pasar

Trauma dengan kejadian di pasar membuat Phupa memutuskan untuk bekerja di sawah milik orang yang ia kenal dan bisa hidup jauh dari Ayahnya yang selalu menganggap Phupa sebagai pembawa sial. Walupun Phupa bekerja keras setiap hari namun sebuah kesalahan membuat sawah mengalami kerusakan sehingga Phupa kembali dianggap sebagai pembawa sial oleh warga sekitar.

Suatu ketika Phupa mencoba peruntungannya denga berjualan pupuk dan ternyata usahanya mendatangkan hasil. Phupa pun berhasil mendapatkan pemasukan yang besar. Namun ditengah kesuksesannya menjual pupuk, Phupa mendapat kabar sang Nenek dan Ayahnya yang sakit. Hal ini membuat Phupa kembali ke rumahnya. 

Saat mengetahui bahwa Phupa berjualan pupuk dengan menggunakan nama belakang sang Ayah sebagai merk pupuk, sang Ayah terharu menangis karena anak yang tidak ia anggap selama ini justru malah menghormatinya dan merawatnya pada saat ia sakit.

null

Wayha (Ohm Kanin Stanley) Sang Kakak Phupa Yang Lebih Disukai Orang Tua Karena Lebih Pintar Dari Phupa

Thoroong yang sempat dikirim ke luar negeri oleh orang tuanya agar ia tidak bertemu Phupa mencoba untuk menjalin kembali hubungan dengan Phupa. Namun di satu sisi Phupa juga didekati oleh gadis cantik lain yang menyukai dirinya. Akhirnya di tengah segala persoalan yang ada, Phupa memilih untuk bersama Thoroong sebagai kekasih hidupnya karena Thoroong telah berhasil membantu dan mendukung Phupa menjadi seorang yang sukses dengan menjadi pemilik pabrik pupuk terbesar di Thailand bagian tengah. 

Serial drama komedi romantis The Man Series: Phupa (2019) yang dijamin bikin kamu tertawa dan terbawa suasana ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...