Review The Man Series: Petch - TrueID

Review The Man Series: Petch

TrueID IndonesiaJanuary 18, 2022

Serial drama asal Thailand yang berjudul The Man Series: Petch (2019) yang bergenre drama romantis dan semi action ini menceritakan pemuda bernama Petch (Sun Rungsi Sarnkingthong) yang berasal dari keluarga menengah ke bawah dan tinggal di daerah kumuh harus menghadapi kenyataan tentang pahitnya kehidupan. Ibunya yang telah meninggalkannya dan Ayahnya yang seorang pemabuk serta lingkungan tempat ia tinggal yang dipenuhi dengan gangster dan narkoba menambah derita hidup Petch. 

null

Petch (Sun Rungsi Sarnkingthong) Saat Ia Mendapatkan Penghargaan Entrepreneurship

Petch pun tinggal bersama sang Nenek yang sehari – hari mengurus diri Petch dan juga sang Adik. Untuk membiayai kebutuhan hidup sehari – hari , sang Nenek berjualan sayuran di pasar yang dibantu sang Adik. Sedangkan Petch sendiri bekerja di bengkel mobil milik kerabat Ayahnya. Namun sang Ayah bekerja selalu bermalas – malasan bahkan selalu mengambil gaji milik Petch untuk mabuk – mabukan. Selain itu Petch pun tidak luput berkelahi dengan para gangster yang sebenarnya juga masih merupakan temannya di lingkungan tempat tinggalnya. 

Suatu saat sang Nenek dan Adik Petch yang sedang berjualan di pasar didatangi oleh sekelompok gangster untuk menagih utang namun karena sang Nenek tidak mempunyai uang untuk membayar, mereka terpaksa dilecehkan oleh sang penagih utang. Petch pun merasa sedih karena tidak bisa membantu sang Nenek. Namun sang Nenek justru merasa sedih kepada Petch karena ia merasa bersalah kepada Petch karena ia tidak bisa memberikan pendidikan yang cukup bagus kepada Petch. 

null

Ayah Petch Yang Merupakan Seorang Pemabuk dan Selalu Berbuat Onar

Dengan tekad dan usaha yang keras Petch pun berusaha untuk keluar dari masalahnya. Petch pun rela bekerja sebagai pelayan di restoran milik kerabat Ayahnya. Namun perjalanannya tidak selalu mulus bahkan Petch harus berhadapan dengan Narong (Paint Krittakan Prasitpanit) yang merupakan musuh bebuyutannya yang terus menganggu Petch. 

Suatu saat Narong menjebak Petch dengan narkoba hingga Petch pun harus dimasukkan ke dalam penjara. Narong juga sempat memukuli Petch hingga babak belur karena ia menganggap Petch dan Ayahnya yang pemabuk merupakan penyebab kematian Ong (Job Niti Samutkojorn), kerabat Ayah Petch yang suka membantu Petch dan Neneknya. 

Narong juga tidak suka menerima fakta bahwa Petch mencoba mendekati gadis pujaannya yang bernama Rin (Oom Eisaya Hosuwan). Narong pun terus berusaha menganggu kehidupan Petch setiap harinya. Narong juga sempat menyulik dan menyekap Rin walaupun pada akhirnya ia berhasil ditangkap oleh polisi berkat bantuan dari Petch. 

null

Petch (Sun Rungsi Sarnkingthong) Saat Ia Melamar Rin (Oom Eisaya Hosuwan)

Dengan segala permasalahan yang ada namun dengan usaha dan perjuangan yang keras, Petch akhirnya mencoba untuk mengembangkan bengkel tempat ia bekerja dengan memberikan solusi kepada sang pemilik bengkel untuk menyediakan pelayanan selain perbaikan mobil namun juga memberikan layanan jasa cuci mobil dan jasa jual beli mobil. 

Dengan modal usaha yang ia coba pinjam dari bank, Petch akhirnya berhasil mengembangkan lini bisnis tempat ia bekerja dan ia pun berhasil menjadi pemilik bisnis jual beli mobil. Petch pada akhirnya berhasil melamar Rin dan diterima olehnya walaupun sebelumnya Rin sempat menolak untuk bersama Petch karena kehidupan masa lalu yang dialami oleh Rin. 

Serial drama The Man Series: Petch (2019) yang seru dan dijamin membikin kamu terbawa suasana bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...