5 Tipe Pekerja Kantoran ala Series Office Syndrome - TrueID

5 Tipe Pekerja Kantoran ala Series Office Syndrome

TrueID IndonesiaAugust 1, 2022

Series asal Thailand, Office Syndrome (2014) menceritakan segala kisah dan intrik di balik sebuah perusahaan properti bernama P33. Dari cerita pimpinan muda yang terpaksa menggantikan ayahnya yang meninggal, Proud hingga kisah cinta antara dua manajer yang selalu berseteru, Pat dan Pitarn. Ada pula intrik-intrik yang biasa terjadi di dunia kerja dan bisnis yang mungkin tidak semua orang tahu sebelumnya.

Yang menarik, Office Syndrome juga berhasil menggambarkan berbagai cerita dan sifat para pekerja yang juga biasa ditemukan di dunia kerja sehari-hari. Dan berikut ini gambaran 5 tipe pekerja kantoran ala Series Office Syndrome:

1. Ambisius

null

Sosok Jimmy digambarkan sebagai wakil direktur yang ambisius namun cerdas. Ia kerap memiliki ide-ide brilian yang membuat perusahaan semakin besar meski hal itu menurut karyawannya merupakan hal yang mustahil terwujud. Beberapa ide ‘gila’ Jimmy antara lain, membuat kondominium mewah dengan harga sangat mahal dan iklan besar-besaran untuk menunjang penjualan.

2. Pemimpin yang baik hati

null

Di setiap perusahaan, hampir selalu ada sosok pemimpin yang baik hati dan pengertian pada setiap karyawannya. Sosok seperti itu di series Office Syndrome adalah Pitarn. Sebagai manajer divisi, Pitarn selalu mengayomi setiap anak buahnya, termasuk memaklumi jika ada yang terlambat atau izin. Tak heran jika ia dijuluki si baik hati oleh para karyawannya.

3. Pemimpin tegas dan pemarah

null

Selain sosok pemimpin yang baik hati, juga ada sosok yang tegas dan pemarah. Pribadi itu adalah Pat, wanita yang memimpin divisi pemasaran. Pat menjadi sosok yang keras bahkan cenderung tegas dan pemarah karena pernah memiliki masa lalu menyedihkan dengan Pitarn. Hal itu merubah kepribadian Pat, menjadi sering memarahi anak buahnya bahkan enggan menyatu dengan mereka. Beruntung, di kemudian hari sosok Pat berubah karena masukkan dari Pitarn untuk merubah sifatnya agar disukai karyawan.

4. Karyawan yang rajin dan pemalas serta tukang gosip

null

Tipikal pekerja yang rajin dan pemalas juga selalu ada di setiap perusahaan. Jika Am digambarkan sebagai pekerja yang rajin dan bersungguh-sungguh bahkan enggan menggunakan koneksinya dengan Proud sahabatnya demi karir, ada pula tokoh Knot yang pemalas. Knot selalu telat, malas bekerja bahkan sering tertidur saat di kantor. Beruntung perusahaan tidak memecatnya saat harus mengurangi karyawan karena bantuan Pitarn. Selain kedua tokoh tersebut, tipikal karyawan kantoran lainnya adalah tukang gosip. Di P33, hampir seluruh karyawan serang berbagi cerita dan bergosip di grup LINE mereka khususnya seputar cerita dan skandal di dalam perusahaan. 

5. Melakukan segala cara demi jabatan

null

Demi jenjang karir yang lebih baik, akan ada sosok pekerja yang selalu menggunakan segala cara untuk meraihnya termasuk menjilat para pemimpin. Sosok itu adalah Boom, sekretaris Pitarn yang bahkan rela mengkhianati bos nya demi menyenangkan hati Jimmy. Sayangnya, apa yang dilakukan Boom demi menarik perhatian Jimmy gagal setelah Jimmy malah menganggap Boom sebagai karyawan yang tidak baik karena Boom rela melakukan segala cara termasuk mengkhianati pemimpin yang sudah lama membantunya yaitu Pitarn.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...