5 Momen Sial Phupa Sebelum Jadi Pengusaha Sukses - TrueID

5 Momen Sial Phupa Sebelum Jadi Pengusaha Sukses

TrueID IndonesiaDecember 13, 2021

Serial drama asal Thailand yang berjudul The Man Series: Phupa (2019) menceritakan Phupa (In Sarin Ronnakiat) pemuda keturunan Tionghoa yang lahir pada saat rumahnya mengalami kebakaran. Karena dicurigai menjadi penyebab kebakaran pada saat ia lahir dan beberapa musibah lainnya,  Phupa mendapat julukan sebagai pembawa sial oleh orang tua dan tetangganya. 

null

Phupa (In Sarin Ronnakiat) Saat Pertama Kali Bertemu Gansgter Yang Menjadi Musuh Bebuyutannya

Karena dicap sebagai pembawa sial, Phupa merasa tidak dihiraukan oleh orang tuanya. Ia pun harus rela berjualan di pasar untuk mencari uang tambahan karena sang kakak Wayha (Ohm Kanin Stanley) lebih disayang oleh orang tua mereka karena mempunyai prestasi yang lebih bagus di sekolah. 

Berikut 5 momen sial yang menimpa Phupa sebelum akhirnya ia berhasil menjadi penjual pupuk tersukses di Thailand bagian Selatan:

1. Saat Phupa lahir dimana saat itu rumahnya harus mengalami kebakaran yang sebenarnya disebabkan oleh ulah bapaknya. Namun karena bertepatan dengan kelahiran Phupa, maka Phupa dianggap sebagai pembawa bencana tersebut ke keluarganya.

null

Phupa (In Sarin Ronnakiat) Saat Dilahirkan Ibunya Dalam Kondisi Rumah Berasap Karena Kebakaran

2. Saat Phupa yang masih kecil sedang bermain dan tidak sengaja menendang lampu lilin di sebelahnya. Atas kejadian ini Phupa semakin dianggap sebagai pembawa sial bagi keluarganya. Untung kejadian ini cepat diketahui keluarganya sehingga tidak terjadi apa – apa terhadap nyawa Phupa.

null

Phupa Kecil Saat Tidak Sengaja Menendang Lampu Lilin Hingga Menyebabkan Kebakaran

3. Saat Phupa menjatuhkan uang hasil berjualan es batang. Bahkan uang yang dikumpulkan dalam bentuk koin harus jatuh ke dalam celah jalan yang terbuat dari kayu. Alhasil hanya sebagian uang yang berhasil ia bawa pulang.

null

Phupa (In Sarin Ronnakiat) Saat Tersandung dan Menjatuhkan Uang Hasil Berjualan Es

4. Saat Phupa datang ke kedai milik Ayahnya namun Ayahnya malah mengatakan bahwa kerusakan yang terjadi di kedainya adalah karena kesalahan Phupa yang namanya tidak sengaja disebutkan oleh sang Ayah. Padahal kerusakan di terjadi karena anggota gangster yang berantem di kedai tersebut.

null

Phupa (In Sarin Ronnakiat) Saat Dimarahi oleh Sang Ayah di Kedai Milik Keluarganya

5. Saat Phupa tidak diizinkan oleh sang Ayah untuk mengambil lauk pada saat mereka makanan bersama. Sang Ayah mengatakan lauk yang Phupa ambil adalah kepunyaan sang Kakak, Wayha. Tentunya hal ini membuat Phupa sangat sedih. (Daru)

null

Phupa (In Sarin Ronnakiat) Saat Makan Bersama Keluarganya

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...