Review Ikut-ikutan: Doyok-Kadir Ikutan Jadi Orang Kaya Demi Cinta

April 7, 2021

null

Dianggap sepele oleh calon mertua yang kaya raya dalam film Ikut-ikutan, itulah situasi yang dihadapi Doyok dan Kadir saat memerankan diri mereka sendiri. Keduanya mempunyai ide cemerlang agar bisa tetap dekat dengan kakak beradik yang menjadi kekasih mereka, Ira (Kiki Fatmala) dan Rosa (Ayu Azhari).

Hubungan cinta Doyok dengan Ira dan Kadir dengan Rosa yang kamu bisa nonton di TrueID tanpa berlangganan itu rupanya tidak disetujui oleh Pak Harja (Robert Syarif) dan Bu Harja (Nani Widjaja). Pak Harja menilai Doyok dan Kadir bukan termasuk golongan orang kaya.

Pak Harja yang galak itu lebih memilih Bobby (Simon Cader) sebagai lelaki yang pantas buat Ira karena dia pengusaha sukses. Akibatnya, rencana Ira dan Rosa untuk berlibur ke villa orang tua mereka di Puncak bersama Doyok dan Kadir gagal. Dua wanita tersebut sudah keburu dijemput oleh Pak Harja dan Wan Abud (Fuad Alkhar).

Diceritakan dalam film arahan sutradara Arizal tersebut, Doyok tak hilang akal. Ia ikut menyusul Ira dan Rosa ke Puncak dengan membangun tenda di dekat villa Pak Harja. Doyok terus mengganggu kenyamanan Pak Harja dan Wan Abud dengan berbagai cara. Pria berpostur badan kurus ini juga menghubungi Kadir untuk datang ke tenda yang ia dirikan.

nullMenyamar jadi konglomerat, Kadir menemui Pak Harja (Robert Syarif) yang bertopi merah dan Wan Abud (Fuad Alkhar). (foto: screenshot film Ikut-ikutan di TrueID)

Lalu, Doyok dan Kadir bersandiwara. Dimulai dengan aksi Kadir membawa sedan mewah untuk menemui Pak Harja dan Wan Abud. Kadir mengaku dirinya adalah Pak Sugondo, konglomerat yang bingung mau diapakan dengan uangnya yang menumpuk. Pak Sugondo juga mengungkapkan dirinya punya anak bernama Doyok dan keponakan bernama Kadir.

Tergiur dengan harta Pak Sugondo, Pak Harja hendak menjual tanah di dekat villanya. Pak Harja juga rela menjodohkan kedua putrinya kepada Doyok dan Kadir demi bisa mendapatkan uang banyak dari Pak Sugondo.

Sandiwara Doyok, Kadir, Ira, dan Rosa akhirnya terbongkar setelah Pak Harja secara tidak sengaja melihat foto Doyok di rumah Pak Pranoto, kenalan Pak Harja. Pak Pranoto, yang diperankan oleh HIM Damsyik, mengungkapkan kepada Pak Harja bahwa Doyok adalah putranya yang lagi berkuliah di Jakarta.

Ikut-ikutan diwarnai beragam intrik dalam beberapa latar adegan. Salah satunya, momen pasangan Doyok-Ira dan Kadir-Rosa ketika mengikuti tantangan memancing. Serupa dengan judulnya, kedua pasangan saling ikut-ikutan supaya bisa menang taruhan. (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home