5 Fakta Rio Dewanto, Pemeran Jeremy di Me & You Vs the World

December 28, 2020

null

Rio Dewanto sudah lebih dari 12 tahun berkecimpung di dunia layar lebar. Memulai karir dari dunia sinetron, pemeran Jeremy dalam film Me & You Vs the World sukses mengukuhkan diri sebagai aktor papan atas Indonesia. Deretan film sudah banyak dibintanginya. Tak terkecuali nominasi dan penghargaan yang didapat berkat aktingnya, salah satunya Aktor Pembantu Terbaik di Indonesia Movie Award 2012 di film Arisan 2. 

Sukses sebagai seorang aktor, pria kelahiran Jakarta, 28 Agustus 1987 itu juga memperlihatkan sosoknya sebagai seorang suami dan ayah yang baik dalam tujuh tahun pernikahannya dengan artis, Atiqah Hasiholan. Dia juga kini dikenal sebagai seorang pebisnis lewat usaha-usahanya di berbagai bidang. 

Berikut 5 fakta menarik tentang Rio Dewanto:

1. Film Pertama

Rio Dewanto yang tampil macho di film Me & You Vs the World memulai karier sebagai figuran. Barulah pada pertengahan 2008, dia mendapat kesempatan sebagai bintang utama di sinetron Cucu Menantu. Kesempatan di dunia layar lebar hadir ketika dirinya menjadi figuran di film Ratu Kosmopolitan dan Pintu Terlarang. Rio baru memperoleh peran utamanya dalam film Tanda Tanya.

nullRio Dewanto saat memerankan Jeremy di film Me &You Vs the World. (Screenshot TrueID)

2. Produser Film

Tak hanya menekuni dunia akting. Rio Dewanto kini juga melebarkan sayap sebagai produser film dan serius menjalaninya. Langkah awal sudah dia lakukan di film Wonderful Life dan Filosofi Kopi: Ben & Jody.

nullRio Dewanto bersama istri, Atiqah Hasiholan saat premiere film Wonderful Life pada 2016, Rio di film ini berperan sebagai produser. (IG: @riodewanto) 

3. Banyak Hobi

Ayah Salma Jihane Putri Dewanto itu ternyata memiliki banyak hobi. Selain dikenal hobi otomotif, Rio yang sukses memerankan tokoh Jeremy di Me & You Vs the World dengan hobi olahraga ekstrim, juga memiliki hobi lain. Apa saja hobinya? Ternyata Rio suka melukis, belanja online hingga mengoleksi piringan hitam untuk musik yang disukainya.

nullSalah satu koleksi motor Rio Dewanto yang dibagikan di akun Instagramnya, @riodewanto.

4. Koleksi Aneh

Rio ternyata suka mengoleksi pernak-pernik bentuk tubuh seperti asbak bentuk tangan atau gantungan kunci berbentuk jempol. Kendati sempat dianggap aneh oleh sang istri, Rio mengaku tak peduli karena dia menyukainya.

nullSalah satu koleksi aneh Rio Dewanto berupa pernik dari potongan tubuh manusia. (IG: Rio Dewanto) 

5. Bisnis dan Kopi

Dunia kopi yang awalnya menjadi koleksi favorit Rio kini menjadi bisnis yang ditekuni. Ketertarikannya pada kopi dan bisnis terlihat lewat gerai Filosofi Kopi, nama cafe yang sama dengan judul film yang dibintanginya. Dari kopi ini juga, Rio membangun startup, kopikini.com. Selain berbisnis kopi, Rio melebarkan sayap bisnis kuliner lainnya serta clothing line. (Tya)

nullRio Dewanto tak hanya menjadi pemilik gerai Filosofi Kopi, dia tak segan turun menjadi barista (IG: @riodewanto)

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home