Review 3 Pejantan Tanggung: Ringgo Agus Rahman dkk Terjebak di Tanah Kalimantan

January 13, 2021

null

Harta (Ringgo Agus Rahman) bersama Angga (Deddy Mahendra Desta) dan Kris (Dennis Adhiswara) datang ke klub malam untuk mengisi waktu santai mereka menjelang sidang kuliah. Mereka berusaha menggoda wanita dan mabuk-mabukan sampai teler.

Tingkah hedonis 3 Pejantan Tanggung ini berujung nasib kurang beruntung. Maksud hati ingin bersenang-senang, mereka justru terjebak di tengah sungai yang sangat lebar sampai mereka tersesat di hutan pedalaman Kalimantan.

Sekelompok pria suku Dayak menangkap Harta dan kawan-kawan, kemudian mereka dibawa untuk menemui Kepala Adat (Piet Pagau). Dalam sebuah pertemuan, akhirnya diputuskan bahwa mereka boleh menginap terlebih dahulu sebelum di pulangkan ke Jakarta.

Saat lagi memasak singkong, tiba-tiba terjadi kebakaran yang merusak gubuk anak kepala adat. Harta dan kawan-kawannya dihukum tidak boleh pulang. Mereka harus bekerja untuk membangun gubuk yang terbakar.

Keesokan harinya, setelah mandi di sungai, Harta dan dua kawannya kaget pakaian mereka raib dibawa seorang anak. Mereka lalu kembali ke rumah dengan bertelanjang, tapi ketahuan oleh Riana (Siti Anizah), anak perempuan kepala adat.

Sejak itu pun, hubungan Harta dengan Riana semakin dekat. Mereka semakin mengenal dan dekat satu sama lain. Harta pun mulai merasa betah tinggal di desa.

Suatu hari, Handoyo (Joe P-Project) yang seorang pengusaha kaya raya ingin membeli tanah desa, namun ditolak oleh kepala adat. Pada kesempatan terpisah, Handoyo mencoba menawarkan bantuan kepada Harta, Angga, dan Kris untuk bisa membawa mereka pulang ke Jakarta. Sayangnya syarat yang diajukan dinilai berat, yakni mereka harus menculik Riana, putri Kepala Adat.

Angga dan Kris setuju menerima tawaran Handoyo, namun tidak dengan Harta. Setelah perdebatan yang cukup panjang, Harta akhirnya sepakat. Harta enggan melibatkan Riana yang tidak bersalah demi memuluskan rencana mereka kembali ke Jakarta untuk mengurus sidang kuliah.

Akankah usaha tiga sahabat ini berhasil menculik Riana? Mengapa Harta dkk malah membuat kepala adat dan para warga desa semakin kecewa? Film karya sutradara Iqbal Rais ini benar-benar mengambil lokasi syuting di hutan Kalimantan Timur lho.

Tingkah lucu Ringgo Agus Rahman, Deddy Mahendra Desta dan Dennis Adhiswara saat berada di pedalaman bisa ditonton dalam film 3 Pejantan Tanggung lewat streaming tanpa berlangganan di TrueID. (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home