Jangan Tonton! Video Maut Ini Bisa Merenggut Nyawa

March 29, 2021
nullPoster Video Maut. (TrueID)

Perkembangan teknologi informasi menginspirasi lahirnya film Video Maut karya George Hutabarat yang rilis 2016. Kisah maut bagi para penerima video porno yang rata-rata tewas mengenaskan usai melihatnya. 

Secara logika memang sulit dijelaskan, tapi secara metafisika hal seperti ini mungkin saja ada. Misalkan saja, foto atau video penampakan. Meski hal-hal seperti ini sulit dijelaskan dengan nalar. 

Di dunia film, dunia maya yang disatukan dengan dunia imajinasi horor banyak difilmkan, salah satunya film Stay Alive tahun 2006. Kisah para gamer yang harus bermain hingga game selesai dan nasib mereka ditentukan dengan hasil permainan mereka. Jika gagal maka maut menghadang. 

Tidak seperti para gamer di Stay Alive yang masih memiliki peluang bertahan hidup, di film Video Maut, para penerima video lewat aplikasi messenger selalu akan menerima nasib buruk. Hantu Ratri dan dua anaknya yang tewas dibunuh suaminya, saat suaminya ketahuan tidur dengan simpanannya, membunuh siapapun yang menerima video dan berada di rumah tua bekas miliknya. 

Adalah rekaman video mesum Doni (Meki Lamusu) dan Maya (Amor Rizuka) yang tersebar. Doni sejak awal sudah berniat buruk terhadap Maya saat dia mengajaknya menginap di villa dan sang pacar sempat menolak keras tapi tak berdaya karena dia terikat di atas tempat tidur. Saat Doni beraksi, tiba-tiba ada penampakan yang berujung petaka bagi dirinya, sementara Maya menjadi gila. 

Dua sahabat mereka yang pulang dari villa karena bertemu penampakan menjadi korban pertama usai menonton rekaman video mesum berhantu itu. Kejadian serupa terjadi pada korban-korban lainnya hingga polisi harus turun tangan. 

nullDoni dan Maya saat mendengarkan cerita seram dari sahabatnya. (Video Maut)

Kejadian ini viral dan menarik seorang produser film untuk mereka ulang kejadian ke layar lebar. Tanpa sepengetahuan mereka, tempat mereka syuting adalah tempat asli kejadian video viral tersebut. Kejadian-kejadian aneh dan mengerikan bermunculan saat para pemeran film menginap di villa itu. 

Bagi para penggemar film horor, Video Maut tidak terlalu menantang. Hantu yang muncul di dalam film terbilang standar dan tak banyak jumpscare yang membuat bulu kuduk merinding. Ada sedikit detail film yang menggelitik seperti dialog dan kekakuan para pemerannya. Tapi, itu semua mungkin bisa terobati jika Kamu menonton film ini secara utuh. Apa itu? Simak Video Maut di TrueID, Anda tak perlu berlangganan untuk menyaksikan kengerian di film ini. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home