Kehormatan di Balik Kerudung: 6 Momen Ini Bikin Baper!

April 22, 2021

null

Syahdu dan Ifand yang saling jatuh cinta. (Kehormatan di Balik Kerudung)

Kalimat-kalimat puitis banyak dilontarkan Ifand Abdussalam (Andhika Pratama) terutama sejak bertemu Syahdu (Donita). Gadis yang ditemuinya di stasiun kereta dalam perjalanan pulang yang terangkum di film Kehormatan di Balik Kerudung

Kisah cinta Ifand dan Syahdu menjadi awal dan fokus cerita dari film karya perdana komposer musik Tya Subiakto sebagai seorang sutradara. Momen-momen pertemuan Ifand dan Syahdu yang dimabuk cinta inilah yang dibalut rangkaian kalimat indah nan puitis membangun romantisme suasana yang bikin baper dan senyum-senyum penonton! Apa saja momen-momen itu, TrueID merangkumnya untuk Anda. 

1. Pertemuan pertama Ifand dan Syahdu di stasiun kereta. Ifand yang terpesona dengan kecantikan Syahdu berusaha keras mendekati gadis cantik yang berasal dari kawasan Gunung Bromo itu. Awalnya Syahdu menolak, namun kata-kata indah Ifand mampu meluluhkan hati Syahdu. 

null

Pertemuan pertama Syahdu dan Ifand. (Kehormatan di Balik Kerudung)

2. Syahdu yang mengunjungi kakek dan neneknya di Pekalongan menemukan jawaban atas pertanyaan siapa laki-laki di stasiun yang membuatnya jatuh hati. Saat membuka jendela rumah kakeknya, dia tak bisa menutupi rasa bahagianya karena melihat sosok lelaki itu. Ifand sempat melihat ke arah Syahdu, tapi dia menutup wajahnya dengan kerudung.

null

Di balik jendela rumah. (Kehormatan di Balik Kerudung)

3. Mengetahui lelaki yang membuatnya jatuh hati berada di kampung kakeknya, Syahdu mencoba mencari tahu dan mereka akhirnya bertemu. Ifand yang baru keluar dari mushala setelah menjadi imam shalat melihat Syahdu yang berjalan pulang.

null

Akhirnya bertemu. (Kehormatan di Balik Kerudung)

4. Ifand memberanikan diri datang bertemu dengan Syahdu di rumahnya. Duduk di taman, Syahdu berniat mengembalikan buku yang ditinggalkan Ifand di stasiun tapi sang lelaki menolak karena buku itu memang sengaja ditinggalkan untuk Syahdu.

null

Kencan pertama. (Kehormatan di Balik Kerudung)

5. Usai pertemuan terakhir, Ifand dan Syahdu selalu menghabiskan waktu bersama. Mereka seringkali berkeliling hutan kecil di kampung mereka.

null

Sumringah. (Kehormatan di Balik Kerudung)

6. "Aku menemukan hatiku dalam dirimu”, kalimat ini diucapkan Ifand kepada Syahdu saat mereka menghabiskan waktu duduk di tepian bukit dan Ifand menyatakan cintanya.

null

Pernyataan cinta. (Kehormatan di Balik Kerudung)

Syahdu dan Ifand kembali bertemu dibeberapa momen lain sebelum akhirnya menikah. Namun keenam momen romantis ini yang paling bikin baper karena setelah itu lebih banyak drama dan air mata yang mengiringi perjalanan cinta mereka. 

Kalau ingin menyimak lebih jelas tentang momen indah Syahdu dan Ifand, tonton aksi mereka di film Kehormatan di Balik Kerudung yang bisa Anda saksikan di TrueID. (Tya)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home