Pohon Keramat Hancurkan Mimpi Keluarga Ayu Pratiwi

March 30, 2021
nullPoster Pohon Keramat. (TrueID)

Niat Novia (Isti Ayu Pratiwi) tinggal di pemukiman yang jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota berakhir tragis. Pilihannya memilih sebuah rumah tua ternyata menyimpan petaka mengerikan karena Pohon Keramat yang ada di depan rumah mereka. 

Kisah kelam mewarnai sejarah pohon besar berdaun lebat di depan rumah Novia. Rumahnya dulu dimiliki oleh seorang dukun yang menganut aliran ilmu hitam. Demi mencapai tujuannya memiliki kesaktian tinggi, sang dukun rela menumbalkan banyak nyawa untuk ilmunya. Tak main-main, dia menggantung setiap korbannya di dahan pohon besar di depan rumahnya. 

Bertahun-tahun berlalu, rumah itu kosong tak berpenghuni sebelum akhirnya dimiliki keluarga Novia. Adalah suaminya Novia, Adrian (Afdhal Yusman) yang ingin menepi dari perkotaan karena ingin mencari imajinasi demi karya lukisan yang dibuatnya. Karena itulah, Novia rela ikut sang suami bersama anaknya Dafa (Alejandro) dan adiknya, Nina (Angbeen). 

Awalnya semua berjalan normal, sebelum akhirnya sang anak, Dafa bertemu teman imajinasinya. Novia juga sering diperlihatkan sosok-sosok menakutkan tapi semua itu masih dianggap wajar dan mereka juga masih menganggap Dafa hanya sedang berhalusinasi masa kecil. 

Anggapan halusinasi Dafa mulai dianggap serius Novia dan Adrian ketika sang anak dibantu seorang pengasuh yang tak jujur. Satu waktu, sang pengasuh mencuri perhiasan dan barang berharga Novia. 

Dafa menceritakan pencurian itu kepada kedua orang tuanya dan dia bercerita bahwa temannya melihat pengasuhnya mencuri. Bukannya percaya kepada Dafa, sang ibu justru memarahinya karena dianggap berbohong, apalagi pengasuhnya membantah tuduhan itu. 

nullNovia dan keluarganya di depan rumah. (Pohon Keramat)

Keesokan harinya, pengasuh yang diberhentikan ditemukan tewas dengan perhiasan dan barang berharga Novia ditemukan di dalam tasnya. Dia ditabrak jip yang melaju kencang. Mobil jip yang sama yang nyaris menabrak Dafa saat pengasuhnya mencoba menakut-nakuti sang anak. Novia mulai percaya dengan perkataan sang anak. 

Petaka bagi keluarga Novia terjadi di akhir-akhir film. Sang tante menjadi korban pertama saat hendak bercumbu dengan pacarnya Bram, yang tiba-tiba menghilang. Saat mencari kekasihnya, Nina menjerit ketakutan hingga akhirnya dia ditemukan dengan leher tergantung di atas pohon keramat di depan rumahnya. 

Rentetan itu terus terjadi sampai akhirnya Novia tak kuat lagi dan harus melarikan diri. Tapi, bagaimana nasib suaminya Adrian dan Dafa? Ikuti kisah Pohon Keramat di TrueID, Kamu tak perlu berlangganan untuk bisa menontonnya hingga tuntas. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home