Review: Boleh Dong Untung Terus, Doyok-Kadir Kabur dari Penjara!

March 12, 2021
nullPoster Boleh Dong Untung Terus. (TrueID)

Duet maut komedi ala Doyok-Kadir sangat terkenal di awal 90-an. Tak heran, jika Parkit beberapa kali menjadikan keduanya sebagai pemeran utama, salah satunya di film Boleh Dong Untung Terus

Masih serupa dengan film yang sebelumnya mereka bintangi, film yang rilis 1992 masih mengekspos sensualitas perempuan yang dieksploitasi menjadi bahan komedi. Dari awal hingga akhir film, kelucuan seperti itu tersaji. 

Kisah-kisah itu awalnya hanya rekaan cerita Doyok dan Kadir di dalam penjara demi mengelabui sipir. Keduanya ditangkap setelah berusaha merampok sebuah bank tapi gagal karena senjata mereka tertukar dengan biola. 

Dalam cerita lucu berbalut sensualitas, Doyok dan Kadir silih berganti bercerita pada sipir agar lengah dan mereka bisa kabur. Hasilnya, sipir pertama yang diperankan Mamiek Prakoso berhasil dikelabui, Doyok dan Kadir berhasil keluar dari sel tahanan. Sialnya, upaya mereka berakhir di balik tembok penjara, saat melompat, mereka justru masuk dalam kerangkeng besi. Sipir pun ikut masuk penjara karena kelalaiannya. 

Dijaga ketat sipir kedua yang diperankan Subarkah, Doyok dan Kadir sedikit kesulitan mengarang cerita-cerita seksi. Sang sipir irit senyum bahkan begitu banyak cerita Doyok dan Kadir tak membuatnya tertawa. 

nullKepala Lapas Tarzan dikerjai Doyok dan Kadir hingga terkunci di jeruji besi. (Boleh Dong Untung Terus)

Tapi, cerita terakhir Kadir yang membohongi penumpang lain di kereta berhasil membuat sipir kedua tertawa terpingkal-pingkal meski sedikit aneh. Sang sipir tak sadar saat tertawa itu, kunci penjara sudah berpindah ke tangan Doyok yang berhasil melarikan diri. Lagi-lagi, pelarian itu gagal karena mereka terperangkap dalam jebakan tali oleh pihak berwajib. 

Ulah Kadir dan Doyok di Boleh Dong Untung Terus membuat berang kepala lapas yang diperankan Tarzan. Dia kemudian menjaga keduanya dan meminta mereka bercerita. Banyak hal di luar nalar yang diceritakan Doyok dan Kadir, ceritanya masih mengungkapkan sensualitas kaum hawa. Lagi-lagi sipir terbuai dengan cerita mereka, tapi kepala lapas memiliki pesan kepada keduanya agar bisa melarikan diri lebih mulus. 

Apa itu pesan kepala lapasnya? Simak film komedi 90-an yang penuh dengan kelucuan ini tanpa perlu berlangganan di TrueID. (Tya)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home