Bikin Heboh di Akal-akalan, Begini Kabar Doyok – Kadir Saat Ini!

March 23, 2021
nullKadir dan Doyok saat berakting di film Akal-akalan. (TrueID)

Doyok dan Kadir, dua komedian legendaris yang pernah mewarnai perfilman Indonesia. Lewat akting kocak mereka, duet maut ini menghasilkan lebih dari 15 film layar lebar. 

Trilogi Kanan Kiri Ok menjadi salah satu bukti kekocakan mereka yang disukai kala itu. Bersama Ray Sahetapy dan Ida Iasha, Doyok dan Kadir sukses mewarnai film komedi Indonesia bersaing dengan Warkop DKI, Dono, Kasino dan Indro. 

Lepas dari Kanan Kiri Ok, duet Doyok dan Kadir terus berlanjut salah satunya lewat film Akal-akalan pada 1991. Tentang kisah mereka yang menyukai kakak beradik, Ira (Kiki Fatmala) dan Rosa (Lia Waroka) namun butuh perjuangan meyakinkan ayah dua gadis tersebut menerima mereka dengan tangan terbuka. Berbagai usaha yang mereka lakukan bahkan berujung kegagalan. Kisah Doyok dan Kadir ini bisa disaksikan di TrueID, Anda tak perlu berlangganan untuk menyaksikannya hingga tuntas. 

Seiring waktu sejak meredupnya film Indonesia di akhir 90-an, perjalanan Doyok dan Kadir di dunia hiburan pasang surut. Lalu bagaimana kabar mereka saat ini? Berikut kabar Doyok dan Kadir yang dirangkum TrueID.

1. Kadir yang lahir di Lumajang, Jawa Timur memiliki nama asli Mubarak dan kini sudah berusia 69 tahun. 

nullKeceriaan Kadir dalam potret anaknya, Nabilla Mubarak. (IG: @nabillamubarak)

2. Kadir dikarunia enam orang putri, salah satunya Mona Rizqia yang sempat viral karena kecantikannya, dua tahun lalu. Darah Arabnya menurun pada sang anak.

nullKadir bersama keluarganya. (IG: @nabillamubarak)

3. Kendati dua anak Kadir pernah ikut sanggar dan mengambil jurusan broadcast, tapi tak satupun anaknya yang mengikuti jejaknya di dunia hiburan. 

nullKadir bersama istri, anak dan menantunya. (IG: @nabillamubarak)

4. Logat Madura yang kerap digunakan Kadir ternyata bukan bahasa dia sehari-hari. Dia memulai logat Madura saat tampil di film Cintaku di Rumah Susun arahan sutradara Nya Abbas Akup.

nullKadir dan Doyok bersama Kang Saswi. (IG:@mangsaswireal/) 

5. Sama halnya dengan Kadir, rekannya Doyok memiliki nama asli Sudarmaji. Pelawak asli Sidoarjo, Jawa Timur itu kini berusia 66 tahun.

nullGokil! Usia tak menghalangi Doyok menjajal skateboard. (IG:@doyok178)

6. Doyok juga dikarunia enam orang anak dari dua pernikahannya, yakni tiga anak dari istrinya Sahidah yang meninggal dunia karena kanker pada 2004 dan tiga anak dari pernikahannya dengan Nova Fauziah sejak 2006 lalu.

nullDoyok dan keluarganya. (IG: @doyok178)

7. Lama meninggalkan dunia film, Doyok pernah membuat heboh dengan tertangkap menggunakan narkoba dan harus mendekam di penjara, meski kemudian dia bangkit dan kembali ke dunia entertainment. 

nullDoyok sempat membuah heboh dengan foto-fotonya di Amerika Serikat seperti ini. (IG: @doyok178)

8. Surutnya perfilman Indonesia di akhir 90-an, Kadir sempat beralih ke layar televisi sebelum akhirnya kembali ke dunia layar lebar. Bersama Doyok, Kadir masih sering tampil mengisi acara di televisi atau acara lainnya.

nullDoyok dan Kadir usai kerja bareng bersama Boy William dan Ferry Salim. (IG: @doyok178)

9. Doyok dan Kadir sering mengisi acara-acara perayaan institusi, keduanya bahkan sering membagikan foto melakukan offroad di berbagai tempat di Indonesia.

nullDoyok dan Kadir bersama pebalap Rifat Sungkar di sela-sela acara otomotif. (IG: @rifato)

10. Kendati sudah berusia senja, Doyok tetap tampil style dan gaul. Terbukti pelawak yang memulai karirnya sejak 1985 itu memiliki akun media sosial Instagram, @doyok178. (Tya)

nullGaya keren Doyok di Los Angeles, Amerika Serikat. (IG: @doyok178)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home