Review Test Pack, You're My Baby: Ujian Pernikahan

December 25, 2020
nullTata dan Rahmat yang diperankan Acha Septriasa dan Reza Rahadian. (Screenshot Test Pack, You’re My Baby)

Kehadiran anak menjadi impian bagi sebuah keluarga. Tak terkecuali Tata dan Rahmat dalam film Test Pack, You’re My Baby. Pasangan suami istri yang diperankan Acha Septriasa dan Reza Rahadian yang sudah menikah selama tujuh tahun.

Tata berusaha keras agar impiannya memiliki seorang anak terwujud dengan berbagai cara, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan. Keduanya akhirnya menjalani program in vitro dengan menyuntikkan hormon ke tubuh Tata. Dua kali percobaan, mereka gagal.

Rahmat pun mulai galau ketika dokter menyarankan dirinya melakukan tes kesuburan. Dan, apa yang dia takutkan terjadi, dia dinyatakan mandul dan dia memilih merahasiakan itu dari Tata.

Di tengah kegalauannya, Rahmat bertemu kembali dengan Shinta (Renata Kusmanto). Dia mantan kekasih Rahmat yang harus berpisah dengan suaminya Heru (Dwi Sasono) karena tak mampu memberikan keturunan.

nullRahmat dan Tata saat berdiskusi dengan dokter kandungan. (Screenshot Test Pack, You’re My Baby)

Tata akhirnya mengetahui rahasia Rahmat. Dia marah dan merasa hancur karena impiannya gagal terwujud. Ketika hubungan Tata dengan Rahmat merenggang, Shinta selalu hadir untuk Rahmat.

Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Ninit Yunita ini menceritakan tentang realita keluarga muda dengan sederhana. Tak banyak konflik yang ditampilkan kecuali tentang keinginan keluarga muda yang berharap memiliki keturunan.

Monty Tiwa sukses meramu kesederhanaan cerita dengan sinematografi apik dan tentu saja dengan kepiawaian pemeran utama, Reza dan Acha serta para pemain lain yang aktingnya tak kalah jempolan, seperti Meriam Bellina dan Jaja Miharja. Faktor terakhir inilah yang membuat film dengan cerita sederhana ini tetap mampu membuat para penonton duduk manis hingga akhir film.

Anda tertarik menontonnya? Simak kisah Rahmat dan Tata di Test Pack, You’re My Baby di TrueID. Anda tak perlu berlangganan untuk bisa menyaksikan kembali film yang rilis 2012 itu. (Tya)

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home