Review Pantai Selatan, Dewi Perssik Menuntut Balas Kematian Ibunya

April 2, 2021

null

Balas dendam atas meninggalnya sang ibu menjadi kisah utama dalam film Pantai Selatan, film horor yang dibintangi penyanyi dangdut Dewi Perssik dan artis Nikita Mirzani. Dewi Perssik memerankan dua tokoh sekaligus di film ini, yakni Lastri dan anaknya, Larasati. Dibuka dengan adegan Lastri yang sedang hamil tua dikejar-kejar oleh Agus dan teman-temannya. 

Agus hendak menjadikan Lastri sebagai istri keduanya, namun Lastri menolak dan memilih lari menghindar hingga bersembunyi di dalam Goa Blorong. Lastri berhasil ditemukan, tapi dia tetap menolak pulang.

Ia justru memilih jalan pintas yang mau tak mau harus ditempuh, yakni terjun dari tebing jurang. Lastri meninggal dunia, kemudian singkat cerita seekor ular besar mengeluarkan janin dari perut Lastri.

Ular besar, yang diketahui adalah penguasa Goa Blorong, mengasuh anak Lastri yang berjenis kelamin perempuan. Anak tersebut diberi nama Larasati. Setelah dianggap cukup dewasa, Larasati diperbolehkan pergi meninggalkan goa untuk mengenal kehidupan manusia.

Dalam film berlatar kehidupan masyarakat desa nelayan yang kamu bisa streaming di TrueID tanpa berlangganan ini, Larasati yang berparas cantik membuat anak-anak muda di sebuah desa tergoda. Sepulang dari menonton acara dangdut, Larasati menjadi incaran mereka. Larasati membalas dengan mengeluarkan jurus mengingat dirinya adalah titisan dewi ular sehingga beberapa remaja penggoda itu terbunuh. 

Kejadian pembunuhan anak-anak muda itu diketahui oleh Aryo (Ricky Perdana), anak buah Agus. Aryo dibuat heran dengan wajah Larasati yang mirip sekali dengan Lastri. Aryo kemudian menceritakan kisah kematian ibu Lastri kepada Larasati. Perlahan, Aryo tertarik mendekati Larasati, padahal lelaki itu sedang ditaksir oleh Tami (Nikita Mirzani).

Mengetahui kisah ibunya mati bunuh diri karena kelakuan Agus dan kawan-kawannya, Larasati ingin balas dendam dan menuntut keadilan. Setelah Agus dan kawan-kawannya dibunuh, muncul Tasya (Monique Henry) yang ditugaskan oleh kantor media tempatnya bekerja untuk meliput kasus pembunuhan misterius di sebuah desa pantai selatan.

Rupanya, kasus pembunuhan tersebut mempunyai hubungan dengan apa yang dilakukan oleh Larasati selama ini. Akhirnya, Larasati mengetahui siapa laki-laki yang sudah menghamili ibunya.

Film Pantai Selatan arahan sutradara Chiska Doppert memperlihatkan efek visual siluman ular yang menarik, meski mungkin jauh dari harapan. Akan tetapi, para penonton dapat melihat adu peran antara Dewi Perssik dan Nikita Mirzani ketika mereka berdua memperebutkan Aryo. (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home