Bikin Baper! 5 Film dan Drama Romantis Terbaik Thailand di TrueID

February 12, 2021
null5 Film dan Drama Romantis Terbaik Thailand di TrueID. (Berbagai sumber)

Sineas Thailand paling jago bikin baper para penonton lewat film dan drama romantis karya mereka. Karya-karya mereka bahkan banyak diminati para penonton Indonesia. 

Dalam cerita bergenre romantis itu terkadang diselipkan komedi yang membuat orang kian betah menyaksikan hingga akhir cerita. Tak ayal selain membuat orang menangis, film atau drama romantis Thailand kadang membuat orang tak hentinya tertawa terbahak-bahak. 

Di antara film dan drama itu, TrueID, memiliki lima film dan drama romantis yang bakal bikin kamu baper! Kelima film dan drama itu bisa Kamu tonton tanpa berlangganan lho dan berikut lima film itu: 

1. May Who

nullPoster May Who. (TrueID)

May adalah nama seorang gadis yang diperankan Sutatta Udomsilp yang memiliki keistimewaan pada tubuhnya. Dia dapat mengeluarkan aliran listrik apabila jantungnya terpacu 120 permenit. Situasi ini diketahui Pong (Thiti Mahayotaruk) secara tak sengaja. Takut diadukan, May nyaris keluar dari sekolah tapi batal karena Pong justru menjadi teman baiknya. 

Dua murid ini termasuk golongan kutu buku yang sama-sama menyukai dua murid popular. Pong suka Mink (Narikunn Katepraphakorn) dan May suka dengan Fame (Thanapob Leeratanakajorn). Keduanya saling bantu untuk mendapat perhatian dari sang pujaan hati. Tapi, semua berubah ketika keduanya saling tertarik satu sama lain.

2. Hello Stranger

nullPoster Hello Stranger. (TrueID)

Dua orang turis dari Thailand bertemu tak sengaja di Korea Selatan. Bertemu tak sengaja, May (Nuengthida Sophon) membantu Dang (Chantavit Dhanasevi) yang tertinggal rombongan dan tidak bisa berbahasa Inggris. 

Keduanya menghabiskan waktu bersama. Di saat bersamaan, May diputusin pacar lewat telepon, sementara Dang sedang galau karena pacarnya akan menikah dengan pria lain. Dang dan May saling jatuh cinta, Dang bahkan berani mencium May. Namun, saat hendak balik ke Thailand, mereka harus memendam rasa cinta mereka.

3. Rak Jung Oei (Love You So)

nullPoster Love You So. (TrueID)

Kisah romantis kali ini bukan film, tapi melainkan drama 13 episode. Tapi, jangan salah meski drama, kisah dan penyajiannya layaknya film dengan dukungan sinematografi mumpuni dan tentu saja para pemerannya yang merupakan bintang terkenal Thailand. 

Kisahnya berawal ketika dokter Pailin (Natapohn Tameeruks) yang sempurna dan sombong salah diagnosa pasien. Kariernya di ujung tanduk, begitu juga kehidupan pribadinya saat dia tahu pacarnya, Tiwa (Oun Rangsit), selingkuh dengan dokter lain Kwanta (Jackie Jacqueline Muench), yang juga pesaingnya di rumah sakit. 

Demi menyelamatkan karier, dia menerima tantangan Kwanta bertugas di sebuah desa yang dipimpin Damrong (Chantavit Dhanasevi). Pria yang pernah menciumnya tak sengaja di depan lift rumah sakit. Pertemuan Pailin dengan Damrong menumbuhkan cerita romantis keduanya. 

4. Friendzone

nullPoster Friendzone. (TrueID)

Sepuluh tahun berteman, Palm (Naphat Siangsomboon) harus memendam rasa terhadap sahabatnya Gink (Pimchanok Luevisadpaibul). Dia lebih memilih tetap berada di samping Gink sebagai teman meski sang sahabat yang disukainya sudah memiliki kekasih. 

Kepedulian Palm tak luntur dan selalu hadir ketika Gink membutuhkannya. Sebagai pramugara, Gink bahkan sempat bolak balik dari Bangkok ke luar kota yang berjarak 674 km untuk menemani sahabatnya yang sedang patah hati. 

Palm mulai gerah dengan situasi itu dan ingin menjalin hubungan lebih dari sekadar teman, tapi Gink justru lebih memilih pertemanan. Ribut besar terjadi sehingga kedua sahabat ini terpisah. 

5. ATM

nullPoster ATM. (TrueID)

Aturan yang melarang hubungan asmara satu kantor membuat Sua (Chantavit Dhanasevi) dan Jib (Preechaya Pongthananikorn) menutup rapat kisah cinta mereka selama lima tahun. Namun, mereka tak bisa lagi menutupinya jelang pernikahan mereka. Sayangnya, salah satu harus mengundurkan diri tapi keduanya bersikeras bertahan. 

Jib punya solusi siapa yang harus mundur. Siapa yang mampu menuntaskan masalah ATM (Anjungan Tunai Mandiri) bank tempat mereka kerja maka dia yang bertahan di perusahaan. Situasi itu membuat keduanya menggunakan segala cara untuk bisa menang, tapi apa yang terjadi di luar dugaan. Justru pemenang dari persaingan itu membuat mereka berdua terluka. (Tya)

 

 

Go Back To Home