Pemain Terbaik Perempat Final: Unai Simon Sang Penghancur Mimpi Swiss!

July 5, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Namanya sempat menjadi lelucon usai melakukan gol bunuh diri konyol kala Spanyol bermain imbang 3-3 dengan Kroasia di babak 16 besar Euro 2020 lalu. Banyak orang kemudian menyalahkan pelatih Luis Enrique yang masih terus mempercayainya ketimbang memilih nama yang lebih senior seperti David De Gea untuk mengawal gawang El Matador.

Namun begitu, Unai Simon ternyata enggan terpuruk terlalu lama. Ia berhasil memanfaatkan kepercayaan yang diberikan Enrique dengan baik dan ia tunjukan kala menjadi pahlawan di babak adu penalti saat Spanyol menghentikan perlawanan Swiss di perempat final Euro 2020.

----------

Video Rekomendasi: Santai sejenak sambil melihat tingkah kocak Dono di Warkop DKI

----------

Di sepanjang laga tersebut, sebenarnya penjaga gawang Swiss Yann Sommer lebih banyak menerima pujian karena melakukan 10 kali penyelamatan sepanjang 120 menit laga. Namun begitu, Simon berhasil menunjukkan kemampuannya tanpa terintimidasi penampilan brilian Sommer. Dalam babak adu penalti, meski sempat kebobolan Mario Gavranovic di eksekusi pertama namun selanjutnya Simon sukses menepis dua penendang Swiss selanjutnya yaitu Fabian Scharr dan Manuel Akanji. 

Penjaga gawang Athletic Bilbao itu dengan sempurna membaca arah tendangan Scharr dan Akanji sebelum kemudian penendang ketiga Ruben Vargas juga gagal melakukan tugasnya karena tembakannya melambung sangat tinggi dari gawang. La Furia Roja pun akhirnya memastikan kemenangan berkat eksekusi Mikel Oyarzabal dan memastikan satu tempat di babak semifinal.

Aksi heroik Unai Simon di babak adu penalti itupun membuat ia dianugerahi penghargaan Star of The Match. Dan penampilan gemilangnya pun diharapkan akan terus berlanjut saat Spanyol akan menghadapi lawan yang sangat tangguh yaitu Italia di babak semifinal Euro 2020, Rabu (7/7) mendatang.

undefined

Aksi keren Unai Simon halau dua tendangan penalti Real Betis

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home