Sally Marcellina Perankan Anak Tiri di Film Roh

March 23, 2021
nullSally Marcellina tampil di Roh, film horor kedua sepanjang kariernya. (screenshot film Roh)

Sally Marcelina tampil untuk kedua kalinya dalam film bergenre misteri berjudul Roh yang dirilis pada tahun 1989. Sebelumnya, Sally bermain perdana di film horor dalam Putri Kuntilanak sebagai model foto yang menuntut balas kematian kedua orang tuanya.

Dalam film Roh yang dapat dinikmati di TrueID tanpa berlangganan, Sally berperan sebagai Nadia yang ditinggal ibunya dan harus rela melihat ayahnya, Bramasto (Pong Harjatmo), menikah lagi.

Kerelaan Nadia dikisahkan cukup berat. Ia merasa ibu tirinya, Astria (Enny Beatrice) punya perilaku yang tidak baik. Nadia berusaha meyakinkan sang ayah, tapi tak berhasil.

Sally Marcellina terjun di dunia layar lebar mulai usia 18 tahun. Aktris kelahiran Jakarta pada 28 Juli 1969 itu pertama kali bermain film di Macan Kampus (1987). 

Akting Sally di film drama romantis berlanjut lewat Catatan Si Doi (1988) dimana ia beradu peran dengan Dian Nitami, Iyut Bing Slamet, dan Tio Pakusadewo. 

Kerap tampil seksi di film-film bernuansa erotis, Sally dikenal sebagai artis ikon film panas. Ia sejajar dengan artis-artis lainnya yang juga ikon bom seks, seperti Inneke Koesherawati, Kiki Fatmala, dan Febby Lawrence di era 90-an.

Film-film erotis yang dibintangi oleh Sally, diantaranya Gadis Erotik, Susuk Nyi Roro Kidul, Susan Yang Sexy, Akibat Hamil Muda, Gadis Metropolis, dan Pergaulan Ranjang Pemikat.Sally ternyata juga pernah menjadi bintang bersama dengan grup lawak terkenal Dono-Kasino-Indro, Warkop DKI. Film-film tersebut adalah Sudah Pasti Tahan (1991), Masuk Kena Keluar Kena (1992), dan Pencet Sana Pencet Sini (1994).

 


Artikel Terkait

Go Back To Home