Review Kanan Kiri Ok 2: Ray Sahetapy dan Ida Iasha Main Film

March 10, 2021
nullPoster Kanan Kiri OK2. (TrueID)

Kehidupan rumah tangga Rio (Ray Sahetapy) dan Anita (Ida Iasha) kembali menjadi fokus utama di film Kanan Kiri Ok 2. Di film ini, Rio dan Anita ditawari main oleh sutradara terkenal dan rencana itu membuat pembantunya Kadir berniat ikut casting dan dia mengajak rekannya Doyok.

Ajakan sutradara itu juga sampai ke kuping Tati (Rima Melati), tetangga Rio yang juga kepincut ikutan akting. Tati bersama Doyok dan Kadir akhirnya menemui sutradara yang mengajak Rio main film di sebuah restoran. Rio dan Anita juga hadir dan disambut langsung sang sutradara (HIM Damsyik). 

Dalam pembicaraan rahasia, Rio, Anita dan Kadir resmi ikut main film. Tapi, hal ini dirahasiakan dari Tati dan Doyok yang menunggu mereka. Rio mengatakan jika mereka gagal main film. 

Di rumah, Rio, Anita dan Kadir mulai belajar akting. Rio berpura-pura selingkuh dari Anita. Dialog mereka terdengar Tati yang berpikir tetangganya itu sedang ribut dan Rio berselingkuh. 

Dengan berbagai cara, Tati berusaha membantu rumah tangga Anita yang dipikirnya dalam kondisi di ujung tanduk. Rio yang mengetahui usaha Tati itu berusaha membenarkan apa yang dipikirkan tetangganya dengan mengajak Vina untuk ikut pura-pura dalam permainan, agar rencana main film mereka tidak diketahui Tati.

Rio bersama Anita dan Kadir akhirnya menjalani proses syuting. Tapi, apes baru pertama kali berakting, Anita terbakar api cemburu saat melihat Rio merayu artis lain dalam proses pengambilan gambar. Adu mulut dan saling serang tak terhindarkan.

nullAnita ngamuk melihat Rio beradu akting mesra dengan artis lain. (Kanan Kiri Ok 2)

Di rumah Rio, Tati punya masalah lain. Kendati dia sudah tak memikirkan masalah keluarga Rio dan Anita, dia menghadapi kendala besar ketika Boy (Pak Tile) di undangnya untuk menyelesaikan masalah dengan suaminya Goro (Zainal Abidin). Tati mengundang Boy ke rumah Rio yang dipinjamnya, sialnya Goro datang ke rumah Rio untuk membetulkan kran yang rusak. 

Drama keluarga yang dibalut komedi ini membuat film terasa ringan. Rilis pada 1989, sutradara Deddy Armand mencoba mengangkat akting lucu dua komedian Doyok dan Kadir yang ketika itu namanya sangat terkenal. 

Lalu bagaimana akhir cerita film ini? Apakah Rio dan Anita berhasil main film? Lalu bagaimana dengan Tati, akankah Goro menangkap basah dirinya bersama Boy? Simak film ini hingga tuntas di TrueID, tanpa perlu berlangganan Anda bisa menyaksikannya hingga tuntas. (Tya)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home