Review Kanan Kiri OK 1: Janda Cantik Bikin Suami Tergoda

February 23, 2021

null

Kanan Kiri OK 1 merupakan film drama komedi yang mengangkat kehidupan dua pasangan suami istri yang tinggal bertetangga dengan generasi berbeda. Kehadiran Kadir dan Doyok sebagai orang suruhan serba bisa menjadi pemanis film garapan sutradara Deddy Armand ini.

Pasangan Anita (Ida Iasha) dan Rio (Ray Sahetapy) mempunyai perjanjian yang dibuat tertulis dan dipasang di kamar tidur mereka, yakni Rio dilarang marah-marah. Jika dilanggar, maka Anita boleh boros. Padahal, Rio mempunyai sifat pemarah dan sulit mengendalikan emosi, sedangkan istrinya suka belanja.

Diceritakan dalam film yang kalian bisa nonton tanpa berlangganan di TrueID, mereka tinggal bersebelahan dengan Pak Goro (Zainal Abidin) dan Bu Tati (Rima Melati). Pak Goro adalah pensiunan kereta api yang biasa mengutak-atik alat komunikasi jarak jauh, sedangkan Bu Tati gemar bergosip.

Ketika Anita dan Bu Tati lagi ikut arisan ibu-ibu, Vina (Nurul Arifin) datang membawa kabar bahwa dirinya telah diceraikan. Vina meminta bantuan kepada ibu-ibu untuk mencarikan pekerjaan, tapi para ibu tersebut justru khawatir suami mereka direbut oleh janda cantik itu.

nullAnita (Ida Iasha) dan Bu Tati (Rima Melati) memergoki suami mereka bermesraan dengan Vina (Nurul Arifin).

Bu Tati dan Anita kemudian berusaha mencarikan jodoh bagi Vina. Akan tetapi, mereka berdua malah dikerjai oleh temannya karena yang datang adalah Toni (Diding Boneng) yang memiliki wajah kurang ganteng. 

Keisengan Pak Goro dan Rio ketika Vina jatuh usai berlari jogging bikin Bu Tati dan Anita kesal. Dua istri ini mesti memutar otak supaya suami-suami mereka tidak bermesraan lagi dengan Vina. 

Suatu hari, Pak Goro mendapatkan kabar bahwa Eddy Pasaribu (Deddy Mizwar) sedang berlibur di Jakarta dan menginap di hotel. Pengusaha dari Medan yang juga seorang duda ini adalah teman Pak Goro dan Rio. Anita kemudian punya ide untuk menjodohkan Eddy dengan Vina.

Anita dan Bu Tati pun mengatur pertemuan antara Eddy dan Vina. Namun, Eddy menyangka Anita yang ingin bertemu dirinya. Di sisi lain, Vina mengubah waktu pertemuan sehingga situasi menjadi runyam.

Kesalahpahaman sangat mewarnai kisah drama rumah tangga Kanan Kiri OK 1 yang kalian dapat streaming tanpa berlangganan di TrueID. Sosok duet pelawak Kadir dan Doyok turut menambah bumbu komedi dengan gaya khas masing-masing. (Adi)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home